Olahraga

Veda Ega Pratama sedikit sesalkan hasil race 2 di Sirkuit Le Mans


Jakarta (ANTARA) – Pembalap muda Indonesia Veda Ega Pratama sedikit menyesalkan hasil seri kedua race 2 Red Bull Rookies Cup 2024 di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu saat ia finis di P7 meskipun pada saat yang sama ia mengatakan “Saya senang dengan balapan dan hasilnya”.

Finis P7 pada race 2 di Sirkuit Le Mans adalah capaian terbaik Veda di Red Bull Rookies Cup sejauh ini setelah pada tiga balapan sebelumnya ia gagal finis dan menempati P11 pada race 1 dan race 2 di Sirkuit Jerez dua pekan lalu, dan juga finis P10 pada race 1 di Sirkuit Le Mans, Sabtu (11/5).

Pembalap 15 tahun itu mengatakan pada race 2 di Sirkuit Le Mans, menurutnya ia mampu finis lebih baik dari hanya P7 andaikan tidak membuat kesalahan pada dua lap terakhir yang membuatnya tertinggal dari rombongan pembalap di depannya.

“Saya berhasil masuk ke grup terdepan dan itulah yang perlu saya lakukan,” kata Veda dilansir dari laman resmi Red Bull Rookies Cup, Minggu.

“Hanya di dua lap terakhir saya melakukan kesalahan dan saya kehilangan grup dan harus berjuang kembali di lap terakhir,” tambahnya.

Juara Asia Talent Cup (ATC) 2023 dengan rekor mengesankan itu lalu mengatakan akan terus belajar pada musim debutnya di kompetisi balap Eropa yang melahirkan pembalap-pembalap MotoGP seperti Johann Zarco, Brad Binder, Enea Bastianini, Pedro Acosta hingga Jorge Martin ini.

Ia mengatakan akan “mencoba melakukan lebih baik” pada seri ketiga Red Bull Rookies Cup yang akan dimainkan di Sirkuit Mugello, Italia pada 1-2 Juni mendatang.

“Hasilnya bisa saja lebih baik (di Sirkuit Le Mans), namun saya akan belajar dan mencoba melakukan yang lebih baik di Mugello,” kata pembalap asal Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ini.

Di Red Bull Rookies Cup, saat ini Veda berada di posisi kesembilan klasemen sementara dengan 20 poin, terpaut 54 poin dari pembalap Spanyol Maximo Quiles yang ada di posisi pertama.

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button