Teknologi

Tingkatkan Investasi Di Dalam Negeri, LG Segera Buka Fasilitas Produksi AC MULTI V

Suara.com – PT. LG Electronics Indonesia (LG) secara resmi menyampaikan rencana besarnya untuk memperluas basis produksi di Indonesia.

Pabrik baru LG ini dipastikan bukan memperkuat produk elektronik konsumernya, namun dikhususkan bagi produk pendingin udara MULTI V AC (air conditioner – AC) kategori Variable Refrigerant Flow (VRF) untuk bangunan komersial seperti halnya kebutuhan bagi gedung dan perkantoran.

“Menjadi respon dari semakin tinggi tingkat kepercayaan masyarakat Indonesia, yang semakin meluas hingga bagi produk untuk kebutuhan pendukung bisnis dengan aplikasinya pada bangunan komersial,” ujar Jung, Jae Hoon – President of LG Electronics Indonesia for Tangerang Factory.

LG telah memiliki dua pabrik yang berlokasi di Bekasi tepatnya pada area Cibitung dan Legok, Tangerang.

Baca Juga:
Cek Fakta: Ibu Pemain AC Milan Orang Jawa, PSSI Kasih KTP Gratis, Benarkah?

Pada pabriknya di Cibitung, terpusat seluruh produksi media penampil mulai dari TV, monitor hingga media penampil untuk kebutuhan komersial.

Bahkan, pabrik ini juga menjadi salahsatu basis produksi LG untuk kebutuhan Asia.

Pabrik LG Produksi AC MULTI V. [LG Electronics Indonesia]
Pabrik LG Produksi AC MULTI V. [LG Electronics Indonesia]

Sementara pabriknya di Legok, Tangerang, menjadi basis produksi untuk pemenuhan permintaan dalam dan luar negeri bagi perangkat elektronik rumah tangga termasuk mesin cuci, kulkas dan AC rumah.

Pembangunan pabrik barunya ini, dikatakan akan menjadi pusat produksi khusus bagi unit outdoor AC MULTI V kategori VRF yang menjadi andalan LG bagi AC komersial.

“Kami tengah mengebut seluruh proses persiapannya dan merencanakan untuk dapat memulai produksi perdana pada kuartal ke-empat tahun ini,” ujar Amirul Setiya Adi – Manufacturing Team Leader of LG Electronics Indonesia for Tangerang Factory.

Baca Juga:
Klasemen Liga Italia usai Juventus Kena Pengurangan 10 Poin, Duo Milan Diuntungkan

Penciptaan peluang kerja baru dikatakan bukanlah menjadi fokus kontribusi LG pada Indonesia terkait dengan beroperasinya lini produksi baru MULTI V LG ini nantinya.

Kkeberadaannya akan memperkuat komitmen LG mendukung gerakan pemerintah dalam meningkatkan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) untuk memperkuat perekonomian Indonesia di masa depan.

“Menjadi bagian dari keseharian masyarakat Indonesia, menjadi kebanggaan kami pula untuk dapat lebih berkontribusi nyata pada pengembangan perekonomiannya melalui sinergi lebih dengan pemerintah Indonesia,” ujar Jung, Jae Hoon.

Dikatakannya, LG telah menetapkan target 100 unit outdoor AC MULTI V kategori VRF sebagai produksi perdananya nanti yang akan terus berkembang di masa mendatang.




Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button