Hiburan

“The Little Mermaid” rajai box office Amerika Utara selama akhir pekan


Jakarta (ANTARA) – Film live-action “The Little Mermaid” menduduki peringkat pertama box office Amerika Utara usai debut di bioskop dengan mencetak pendapatan kotor 96 juta dolar AS (sekitar Rp1,43 triliun) selama periode Jumat (26/5) hingga Minggu (28/5).

Jika digabungkan sejak Kamis (25/5), film tersebut mengumpulkan pendapatan 118 juta dolar AS (Rp 1,76 triliun). Di box office luar Amerika Utara, film yang dibintangi Halle Bailey sebagai Ariel itu mengantongi 68,3 juta dolar AS (Rp1,02 triliun) dari 51 pasar (market) termasuk Prancis hingga Italia.

Laporan Variety, disiarkan Minggu (28/5) waktu setempat, menyebutkan perempuan mendominasi keseluruhan penonton “The Little Mermaid” di bioskop Amerika Serikat, dengan 68 persen menyumbang total penjualan tiket akhir pekan. Adapun anggaran yang digelontorkan untuk produksi film ini adalah 250 juta dolar AS (sekitar Rp3,74 triliun).

Sementara itu, “Fast X” menempati peringkat kedua box office dengan menambahkan pendapatan lagi sebesar 23 juta dolar AS (sekitar Rp344 miliar) pada Jumat-Minggu.

Angsuran kesepuluh dari waralaba “Fast and Furious” total telah menghasilkan 113,6 juta dolar AS (Rp1,70 triliun) di box office Amerika sejak debutnya. Di pasar luar Amerika, penerimaan film ini cukup mengesankan dengan total 399 juta dolar AS (Rp5,97 triliun).

Selanjutnya, “Guardians of the Galaxy, Vol. 3” menempati posisi ketiga box office dengan 20 juta dolar AS (Rp299,7 miliar) pada periode yang sama sehingga totalnya menjadi 300 juta dolar AS (Rp4,49 triliun) di box office Amerika.

Posisi keempat dan kelima box office masing-masing ditempati oleh “The Super Mario Bros. Movie” dan “The Machine”. Keduanya menambahkan lagi pendapatan di box office Amerika pada periode yang sama masing-masing 6,3 juta dolar AS (Rp94,4 miliar) dan 4,9 juta dolar AS (Rp73,4 miliar).

Baca juga: Film “Fast X” masih puncaki tangga box office China

Baca juga: Box office China catat tonggak penjualan 20 miliar yuan

Baca juga: Debut “Guardians of the Galaxy Vol. 3” capai Rp1,6 triliun di domestik

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2023


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button