Teknologi

TCL Android TV A9 Series hadir dengan teknologi layar lebih canggih


Jakarta (ANTARA) – TCL kembali meluncurkan line up Android TV teranyarnya dengan nama A9 Series yang mengusung teknologi Android TV dengan lebih modern serta menyematkan layar High Dynamic Range (HDR) 10 yang dapat memanjakan mata.

General Manager TCL Indonesia Peter Chen dalam keterangannya yang diterima di Jakarta pada Sabtu (27/5) menjelaskan HDR 10 merupakan standar terbaru untuk konten UHD, sehingga dapat memberikan pengalaman menonton TV dengan kecerahan warna lebih tajam dan detail warna-warna cerah.

“HDR 10 memiliki jangkauan warna yang lebih luas dan kontras warna yang dapat memanjakan mata. Anda cukup duduk di depan TV untuk menikmati detail gambar yang luar biasa seperti yang diinginkan oleh pembuat film,” tutur Peter.

Baca juga: TCL luncurkan televisi seri terbaru, cocok untuk gamers

Dia menambahkan, TCL Android TV A9 Series menggunakan sistem terbaru untuk memberikan performa yang lebih baik, serta memiliki akses ke ribuan aplikasi sesuai kebutuhan Anda.

“TCL Android TV A9 memungkinkan Anda lebih mudah menonton 400 ribu lebih film dan acara, serta menampilkan foto, video dan musik dari perangkat pintar ke layar TV,” jelas Peter.

TVL Android TV A9 sudah dilengkapi dengan Google Assistant, sehingga dapat mengendalikan TV hanya dengan suara dan satu tombol saja.

“Cukup mengatakan ‘OK Google’, maka Anda sudah bisa melakukan apapun baik untuk menaikkan dan menurunkan volume, hingga mendapat update cuaca atau hasil skor pertandingan olahraga. Tentunya TV ini juga sudah kompatibel dengan perangkat Smart Home kekinian,” urainya.

Baca juga: TCL China luncurkan TV LED C-Series 4k di Kenya

Di sisi audio, TCL Android TV A9 Series sudah dibekali dengan Decoder Dolby yang menghasilkan suara jernih.

“Speaker terbaru yang luar biasa memberi pengalaman lebih mendalam,” tegas dia.

Android TV teranyar TCL tentunya sudah memiliki multi konektivitas mulai dari HDMI 1.4, WiFi, Bluetooth 5.0 hingga USB 2.0.

Android TV A9 Series ini tampil elegan dengan metallic Bezel-less yang menyematkan teknologi mode multi-viewing. Untuk tampilan layar, TCL Android TV A9 Series hadir dengan ukuran layar mulai 32, 40 dan 43 inci.

Baca juga: Transvision hadirkan “Xstream Seru”, layanan streaming via Android Box

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Siti Zulaikha
COPYRIGHT © ANTARA 2023


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button