Hiburan

Simak fakta menarik di balik drama Korea “Dr. Romantic 3”


Jakarta (ANTARA) – Serial drama Korea “Dr. Romantic” musim ketiga yang tayang di Disney+ Hotstar kini telah memasuki episode delapan dengan menghadirkan kembali peran aktor Han Sukkyu, Lee Sungkyoung, dan Ahn Hyoseop.

Tayang setiap Jumat dan Sabtu, musim baru kali ini menawarkan cerita yang semakin seru, karakter-karakter baru, serta dinamika romansa yang sayang untuk dilewatkan penonton.

Sutradara Yoo Inshik beserta para pemain “Dr. Romantic 3” mengungkap sejumlah fakta menarik di balik drama tersebut. Berikut faktanya, sebagaimana dikutip dari keterangan pers Disney+ Hotstar yang diterima di Jakarta, Kamis.

Cerita “Dr. Romantic 3” semakin berkembang dibanding musim sebelumnya

Menurut Yoo Inshik, perkembangan cerita menjadi hal yang membedakan antara musim ketiga dibanding musim sebelumnya.

Pada musim lalu, karakter Eunjae (diperankan oleh Lee Sungkyoung) dan Woojin (diperankan oleh Ahn Hyoseop) yang mulai bekerja sebagai dokter menjadi fokus utama. Kali ini, kedua karakter sudah menjadi dokter profesional yang memiliki dokter junior.

Walau perjalanan hidup mereka sudah berkembang, Eunjae dan Woojin tetap menghadapi rintangan-rintangan baik dalam pekerjaan maupun hubungan mereka.

“Jadi, yang menarik di season ini adalah kita bisa mencari tahu apakah mereka bisa mengatasi tantangan ini bersama-sama,” ujar Yoo Inshik.

Baca juga: Sutradara sebut drakor “Dr. Romantic” musim ketiga lebih berwarna

Lee Sungkyoung bersikeras mengajak para pemain lama untuk terlibat dalam musim ketiga

Sejumlah pemain pendukung pada musim pertama dan kedua hadir kembali untuk musim ketiga. Rupanya hal ini buah dari upaya Lee Sungkyoung yang bersikeras menghubungi dan mengajak para pemain musim sebelumnya.

Hal ini menunjukkan adanya kedekatan kuat antar-pemain sehingga mereka pun tak ragu untuk kembali bergabung.

“Fakta bahwa kami dapat menyatukan semuanya di season 3, menunjukkan betapa kami semua menginginkan season lain dari drama ini, dan seberapa dekat semua aktor satu sama lain,” ujar Yoo Inshik.

Sejumlah dokter medis asli dilibatkan penasihat untuk produksi “Dr. Romantic 3”

“Dr. Romantic” selalu berusaha untuk menampilkan adegan dan cerita medis yang sesuai dengan realita. Hal ini terwujud berkat dukungan enam hingga tujuh dokter medis asli yang bertugas sebagai penasihat ahli dalam proses produksi.

Menurut Yoo Inshik, pendapat para ahli tersebut menjadikan proses produksi “Dr. Romantic” lebih menantang.

“Karena melibatkan dokter asli, ada saat-saat di mana saya melihat para aktor yang sudah bekerja selama tiga season ini jadi terlihat sebagai dokter sungguhan,” ujar dia.

Baca juga: Musim ketiga “Dr. Romantic” dipastikan tayang 2023

Tenaga medis Rumah Sakit Doldam diberi julukan khusus

Para penggemar “Dr. Romantic” memberi julukan khusus untuk karakter-karakter yang berperan sebagai tenaga medis di Rumah Sakit Doldam, yaitu “Doldam-gers”. Istilah ini terinspirasi dari tim superhero Avengers.

“Avengers terkenal sebagai pahlawan berkekuatan super, sedangkan nama Doldam-gers ini diberikan karena kami merupakan pahlawan humanis yang membantu banyak pasien di Rumah Sakit Doldam,” kata aktor Yoon Namoo yang berperan sebagai Jeong Insoo.

Han Sukkyu jadi mentor di dalam drama maupun di kehidupan nyata

Pemain utama Han Sukkyu berperan sebagai Kim Sabu yang merupakan dokter mentor di Rumah Sakit Doldam. Dalam kehidupan nyata, rupanya Han Sukkyu secara tidak langsung juga menjadi mentor bagi para pemain lainnya.

“… Saya ingin menggunakan kata-kata yang baik untuk menggambarkan bahwa ia adalah sosok mentor yang baik bagi kami (para pemain),” kata Kim Minjae yang berperan sebagai perawat Park Euntak.

Baca juga: Kisah “Dr. Romantic” akan kembali dengan musim 3

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Siti Zulaikha
COPYRIGHT © ANTARA 2023


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button