Otomotif

Siapakah Pemilik PO bus Rosalia Indah? Ternyata dari Pasangan Suami Istri : Okezone Otomotif

SIAPA pemilik PO bus Rosalia Indah? Hal ini dikarenakan menjadi salah satu transportasi yang sangat diminati. Selain itu, PO bus ini adalah satu dari sekian banyak PO yang memulai usaha transportasi, khususnya bus, dari nol.

Lantas siapa pemilik PO bus Rosalia Indah? Ternyata tidak dapat dilepaskan dari pendirinya, yakni sepasang suami-istri, yakni Yustinus Soeroso (Om Roso) dan Yustina Rahyuni Soeroso pada tahun 1983.

Pasangan ini membangun perusahaan otobus dari satu armada jenis Colt Diesel yang akrab disebut sebagai “Bibit Kawit” dengan trayek Solo-Blitar. Usaha Om Roso berkembang seiring dengan pembukaan travel dengan trayek Yogyakarta-Surabaya, Yogyakarta-Blitar/Malang.

Setelah delapan tahun berjuang, tepatnya di tahun 1991, barulah PO ini memiliki lima armada bus non-AC dengan sasis Hino. Pada titik inilah PO ini memiliki izin resmi untuk membuka usaha biro perjalanan umum. Baru pada tahun 2015, PO ini menjadi perusahaan berbadan hukum dengan nama PT Rosalia Indah Transport.

Pada tahun 1990, PO ini berjuang dari bus antar kota dalam provinsi (AKDP) menjadi antar kota antar provinsi (AKAP). Perusahaan ini berkembang pesat dengan mempekerjakan 1.000 personel dan memiliki 140 kantor perwakilan serta agen yang tersebar di Jawa dan Sumatera.

Sejarah PO Rosalia Indah juga tidak dapat dilepaskan dari tekad kuat Om Roso yang merupakan anak buruh tani. Pria ini dilahirkan dari keluarga kurang mampu. Hal ini melecut semangat Om Roso untuk dapat membantu perekonomian keluarga.

Bahkan Om Roso mengawali karir di bisnis transportasi bus dimulai dari menjadi kondektur. Menurutnya, kerja keras dan doa orang tuanya banyak berkontribusi pada kesuksesannya hari ini.

Kegigihan Om Roso membuatnya sedikit berkembang dengan menjadi agen bus Timbul Jaya Wonogiri. Berkat kejujuran, ia dipercaya mengkoordinasi jadwal bus.Semangat untuk mengubah nasib membuatnya pantang menyerah. Berkat bantuan istrinya, Om Roso berhasil mengatur 36 armada dengan baik.

Pelan namun pasti, Om Roso mendapat satu kendaraan dan terus bertambah seiring waktu sampai pada akhirnya pasangan ini memiliki Bibit Kawit. Meski sudah menjadi PO besar, namun Om Roso tetap menyimpan bus ini hingga kini.

Jika ditelusuri, nama Rosalia Indah merupakan nama anak pertama Om Roso yang diberi nama Ana Rosalia pada tahun 1991. Pria ini berani terjun ke bisnis PO adalah karena melihat potensi dan peluang yang dimiliki perusahaan otobus.

Bekal lain yang dimiliki Om Roso adalah keberanian mengembangkan ide-ide yang dimilikinya. Saat membangun Rosalia Indah, Om Roso juga berani untuk utang kepada negara sebagai modalnya. Namun, semua berjalan lancar berkat keuletan istrinya dalam mengatur uang.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button