Daerah

Satlantas: Waspada kecelakaan akibat jalan licin di Palangka Raya – ANTARA News Kalimantan Tengah


Palangka Raya (ANTARA) – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Palangka Raya, Kalimantan Tengah meminta kepada seluruh masyarakat di daerah setempat supaya di dapat mewaspadai bahaya kecelakaan di jalan raya akibat kondisi jalan.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Palangka Raya, Iptu Eko Nurhanto di Palangka Raya, Selasa, mengatakan kecelakaan beberapa waktu lalu terjadi akibat ruas jalan yang dijalani oleh pengendara licin akibat cuaca ekstrem.

“Saat cuaca ekstrem seperti sekarang ini ruas jalan licin dan potensi pohon tumbang yang bisa menimpa pengendara di jalan raya. Maka dari itu masyarakat diminta waspada dengan adanya hal itu,” kata Eko.

Perwira Polri berpangkat balok dua itu mengimbau kepada seluruh pengendara yang berada di Kota Palangka Raya, apabila melakukan perjalanan jauh sebaiknya benar-benar menyiapkan diri.

Selain menyiapkan diri dengan baik, perjalanan jauh juga wajib mengecek seluruh kesiapan kendaraan yang akan digunakan apalagi kondisi cuaca ekstrem seperti sekarang ini sangat mengganggu pengendara yang hendak bepergian jauh.

“Yang pasti cek semua kesiapan kendaraannya, manusianya serta hal lainnya guna mengantisipasi terjadinya potensi kecelakaan. Kalau dalam perjalanan mengantuk, alangkah baiknya sang sopir atau pengemudi roda dua istirahat supaya di mengalami hal-hal yang tidak diinginkan terjadi,” ungkapnya.

Eko juga menginformasikan, beberapa hari yang lalu pengendara roda empat yang melintas di ruas Jalan Tjilik Riwut menuju arah Tangkiling mengalami kecelakaan akibat ruas jalan yang dilintasinya licin karena ada tumpahan minyak atau oli.

Beruntungnya dalam kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa. Namun kerugian materil dialami pemilik mobil yang mengalami kecelakaan tersebut.

“Semoga saja kejadian tersebut tidak terjadi lagi. Kami juga akan terus melakukan imbauan ke masyarakat sehingga kecelakaan lalu lintas di daerah kita tidak meningkat pada cuaca ekstrem,” demikian Eko Nurhanto.

 




Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button