Politik

Sandiaga Uno segera tentukan ke partai mana akan berlabuh


Bandarlampung (ANTARA) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan bahwa dalam waktu dekat segera menentukan ke partai politik (parpol) mana dirinya akan berlabuh.

“Dalam beberapa bulan ke depan saya akan menentukan atau mengambil keputusan,” katanya saat ditanya soal akan bergabung ke PPP atau PKS oleh awak media, di Lampung Selatan, Lampung, Sabtu.

Ia mengatakan, hal itu mengingat bahwa kontestasi demokrasi di negeri ini, sudah masuk ke dalam tahapan yang lebih dekat ke penentuan pada Oktober mendatang.

“Jadi semuanya nanti, akan dikoordinasikan dan di konsultasikan terlebih dahulu dengan tokoh masyarakat dan alim ulama,” kata dia.

Sehingga, Menparekraf itu pun meminta agar semuanya bersabar, sebab pada saat yang tepat dirinya akan mengumumkan ke partai mana akan bergabung.

“Teman-teman harap sabar saja, pada saat yang tepat nanti akan diumumkan,dalam konsep percepatan pembangunan, saya mengusung semangat atau poros percepatan pembangunan,” kata dia.

Sandiaga Uno hingga kini belum memastikan akan bergabung ke partai politik manapun baik Partai Persatuan Pembangunan (PPP) maupun Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Diberitakan sebelumnya, Sandiaga Uno mengatakan bahwa hubungannya dengan PKS telah lama terbangun sejak Pilkada DKI 2017. PKS merupakan kawan lama yang telah berjuang bersama-sama di DKI pada 2017-2019.

Sandiaga Salahuddin Uno juga pernah mengungkapkan bahwa akan menemui Plt Ketua Umum DPP PPP Muhamad Mardiono dalam rangka menyatukan kembali pemikiran dan pemahaman.

Baca juga: Menparekraf: Oknum pemalsu tiket Coldplay harus ditindak tegas

Baca juga: Sandiaga Uno sebut hubungan dengan PKS sudah lama terbangun

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2023


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button