Daerah

Sambut Kirab Pemilu, Bupati Kotim ajak masyarakat gunakan hak pilih – ANTARA News Kalimantan Tengah


Sampit (ANTARA) – Bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah Halikinnor turut menerima rombongan Kirab Pemilu 2024 yang tiba di Sampit seraya mengajak masyarakat menyukseskan pemilu nanti dengan menggunakan hak pilih. 

“Masyarakat diharapkan turut berperan dengan cara menggunakan hak pilih dengan baik saat pemilu nanti. Terlebih kalangan muda, saya mengajak agar mereka tidak malas menggunakan hak pilih,” kata Halikinnor di Sampit, Senin. 

Serah terima Kirab Pemilu 2024 dilaksanakan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotawaringin Timur di Jalan HM Arsyad. Serah terima dilakukan oleh KPU Seruyan kepada KPU Kotawaringin Timur. 

Kirab Pemilu 2024 dilaksanakan dalam rangka satu tahun menuju hari pemungutan suara. Kegiatan yang bertema pemilu sarana pemersatu bangsa ini merupakan upaya meningkatkan sosialisasi kesiapan semua pihak serta mengajak masyarakat untuk turut menyukseskan Pemilu 2024.

“Sosialisasi harus digencarkan untuk mengedukasi masyarakat bahwa pemilu ini penting. Saya juga sudah menginstruksikan seluruh jajaran pemerintah daerah untuk membantu menyukseskan penyelenggaraan pemilu ini,” ujar Halikinnor. 

Ketua KPU Kotawaringin Timur Siti Fathonah Purnaningsih menyampaikan terima kasih atas dukungan besar dari pemerintah daerah serta semua pihak selama ini sehingga tahapan pemilu terus berjalan dengan baik. 

Baca juga: Bupati Kotim terima medali kehormatan Gerdayak

Dia mengajak semua pihak untuk bersama-sama menyukseskan Pemilu 2024. Masing-masing pihak mempunyai tanggung jawab untuk membantu melalui bidang yang dijalankan. 

“Kesuksesan pemilu itu akan ditentukan oleh tiga faktor yaitu dari penyelenggara, peserta pemilu dan pemilih. Jadi kita semua mempunyai tanggung jawab untuk berpartisipasi menyukseskan pemilu,” ujar Siti Fathonah. 

Sementara itu Ketua KPU Seruyan Agus Syukron Ma’mun mengatakan, pemilu bukan hanya milik dan tanggung jawab penyelenggara, tetapi juga masyarakat. 

Tahun 2024 akan ada pemilu legislatif yang digelar pada 14 Februari 2023 dan pemilihan kepala daerah serentak pada 27 November 2023. Dia mengajak seluruh masyarakat untuk turut menyukseskan pesta demokrasi tersebut. 

“Hari ini kami sudah menyerahkan kepada KPU Kotawaringin Timur estafet Kirab Pemilu 2024 dengan tema pemilu sebagai sarana integrasi bangsa. Walaupun berbeda pilihan, kita harus tetap bersatu. Mari kita semua menyukseskan Pemilu 2024 nanti,” demikian Agus Syukron. 

Baca juga: Legislator soroti jaringan listrik bahayakan keselamatan warga

Baca juga: Kepedulian Pemkab Kotim terhadap penderita talasemia diapresiasi

Baca juga: Pemkab Kotim gencarkan program KB sasar pekerja perkebunan




Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button