Hiburan

Sambangi Indonesia, solois Junny pilih nasi Padang dan nama Jaya


Jakarta (ANTARA) – Penyanyi pop R&B asal Korea Selatan, Junny, mengaku tak sabar untuk segera mencicipi beragam kuliner khas Indonesia, salah satunya nasi Padang yang khas dengan bumbu-bumbu tersaji pedas.

“Saya sudah sering mendengar tentang nasi goreng. Ada yang memiliki rekomendasi makanan yang patut saya coba? Nasi Padang? Pedas? Oh, saya bisa memakan makanan pedas,” kata Junny saat sesi jumpa media di Jakarta, Jumat petang.

Junny yang tiba di Indonesia pada Kamis malam mengaku belum sempat menjajal sedikit pun makanan khas Indonesia.

Baca juga: Junny lebih memilih teh-Jakarta ketimbang kopi-Bali

“Segera setelah tiba di hotel, saya langsung tertidur pulas. Ketika bangun tadi pagi, saya hanya makan salad untuk sarapan di hotel. Rencananya hari ini saya akan berburu kuliner khas Indonesia,” ungkapnya berseri-seri.

Sejumlah awak media lantas memberikan rekomendasi agar penyanyi bernama lengkap Kim Hyeong-Jun itu menjajal pedasnya nasi Padang.

Oo, jadi kalian menamakan jenis makanan berdasarkan nama-nama daerah asalnya, ya? Keren sekali. Saya akan mencoba nanti, deh,” janji Junny.

Penulis beberapa hits salah satunya “Pilot” yang dipopulerkan sub-unit NCT 127 itu akan tampil di panggung New Live Show An Extraordinary Show yang diselenggarakan di Tennis Indoor Senayan pada Sabtu esok.

Selain Junny, panggung tersebut juga menampilkan dua solois lintas-negara yaitu Hindia (Indonesia) dan Phum Viphurit (Thailand).

“Saya tak sabar untuk mengentak panggung. Segera setelah menjejakkan kaki di bandara, saya sudah merasakan cinta yang begitu besar dari orang-orang di sini,” jelas penyanyi berusia 27 tahun tersebut.

Ia juga mengaku senang dapat melihat ragam budaya negara-negara Asia yang sebelumnya jarang ia saksikan secara utuh.

“Saya sempat tur ke Amerika dan Eropa. Kali ini mungkin negara kedua atau ketiga di Asia yang saya kunjungi. Sangat menyenangkan melihat budaya baru, juga bisa melihat ekspresi kalian saat mendengarkan lagu-lagu yang saya bawakan di atas panggung,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Junny juga menjawab pertanyaan awak media perihal tiga nama yang menurutnya cocok mewakili dirinya. Tiga pilihan nama tersebut adalah Jono yang berarti petarung, Jainal bermakna kesenangan, dan Jaya yakni keberuntungan.

“Saya pilih Jaya karena saya adalah orang yang paling beruntung. Jaya, jaya, jaya!” tegas Junny sambil mengepalkan tangan ke udara.

Baca juga: Kenakan batik, Junny ungkapkan perasaan lewat tiga emoji

Baca juga: Konser “NEW LIVE SHOW AN EXTRAORDINARY SHOW” akan digelar bulan ini

Baca juga: Penuh semangat, Junny buka peluang kolaborasi dengan musisi Indonesia

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2023


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button