Daerah

Pacu perekonomian daerah, Legislator Kapuas dukung optimalisasi pengembangan budi daya – ANTARA News Kalimantan Tengah


Kuala Kapuas (ANTARA) – Legislator Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Sri Umi Daryatun menyalurkan bantuan bibit ikan kepada Kelompok Budi Daya Ikan Tirta Sejahtera di Desa Menteng Karya, Kecamatan Dadahup.

“Kita sangat mendukung pengembangan budi daya ikan oleh masyarakat di sana,” kata Sri Umi Daryatun di Kuala Kapuas, Sabtu.

Bantuan ini, terangnya, merupakan bantuan dari Dinas Perikanan Kapuas melalui dana aspirasi untuk membantu serta mendukung kelompok pembudi daya ikan di daerah setempat bisa berkembang lebih baik lagi.

Melalui bantuan yang diberikan, wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas IV meliputi Kecamatan Dadahup, Kapuas Murung, Kapuas Hilir dan Pulau Petak ini berharap bibit ikan tersebut bisa dirawat dan dikembangkan.

“Sehingga akan memberikan dampak perekonomian kepada pembudi daya serta untuk memenuhi pangan warga setempat,” tuturnya.

Baca juga: Pemkab Kapuas beri bantuan bagi warga terdampak kebakaran

Diharapkan, bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat dan menjadi pemacu peningkatan perekonomian para kelompok pembudi daya.

“Juga kami harap potensi-potensi yang ada di berbagai desa di Kapuas terus didukung pemerintah daerah,” ucapnya.

Sementara itu salah seorang perwakilan Kelompok Budi Daya Ikan Tirta Sejahtera, Holdi menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Harapan kita, bantuan ini tidak hanya sampai di sini saja, namun bisa berkelanjutan. Sehingga pembudi daya ikan di daerah kami dapat berkembang lebih baik lagi,” demikian Holdi.

Baca juga: DPRD Kapuas minta pengurus LPTQ maksimal bina qori-qoriah

Baca juga: Legislator Kapuas dukung pemberian bonus cabor berprestasi di Porprov

Baca juga: KPK sebut ada dugaan aliran uang Rp300 juta dari Ben Brahim ke lembaga survei

 




Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button