Olahraga

Rifqi Fitriadi targetkan masuk peringkat 500 ATP pada akhir tahun


Jakarta (ANTARA) – Petenis putra Indonesia Muhammad Rifqi Fitriadi memasang target menembus peringkat 500 ATP pada akhir tahun ini.

“Dari target kami sendiri, Rifqi, pelatih, dan kawan-kawan itu ingin mudah-mudahan bisa masuk di top 500 pada akhir tahun,” ujar Rifqi usai konferensi pers peresmian RANS Tenis di kantor Kemenpora RI, Jakarta, Jumat.

Berdasarkan laman resmi ATP, Jumat, petenis berusia 24 tahun itu saat ini berada di peringkat 716 dunia. Peringkat tersebut dia dapat berkat prestasinya menembus babak final dan semifinal turnamen ITF Men’s Future BNI-MedcoEnergi Seri II dan III pada April.

Hasil tersebut ditorehkan Rifqi setelah sekira enam bulan bergabung dengan RANS Tenis di bawah naungan selebriti Raffi Ahamad — sebelumnya Rifqi berada di peringkat 1.000-an ATP.

“Setelah saya sama Rans saya pergi ke Tunisia satu bulan, ada pertandingan di Jakarta tiga minggu, jadi mungkin tujuh sampai sepuluh turnamen sepanjang tahun ini,” kata Rifqi.

Baca juga: Raffi Ahmad gandeng Rifqi Fitriadi resmikan RANS Tenis

“Jadi tahun ini, Rifqi sendiri ngajuin proposal untuk sampai di peringkat 700 di akhir tahun sebetulnya, tapi alhamdulillah kemarin bisa masuk semifinal dan final, poinnya lumayan tinggi, jadi bisa langsung melejit ke-700.”

Sepulangnya dari Kamboja setelah meraih emas tunggal putra pada SEA Games 2023, Rifqi mengaku masih terus berlatih. Sebab, petenis asal Banjarmasin itu akan menghadapi pertandingan ITF Men’s Future yang akan digelar di Hotel Sultan, Jakarta, pekan depan.

“Setelah SEA Games pulang disambut, saya berlatih lagi bersama coach. Masih sibuk latihan karena Selasa depan ada pertandingan di Hotel Sultan,” ujar Rifqi.

Baca juga: Kemenpora apresiasi tenis Indonesia juara umum SEA Games 2023

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2023


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button