Gaya Hidup

Restoran ini sajikan makanan dari tiga kota Jepang, dimulai Hokkaido


Jakarta (ANTARA) – Pengelola restoran sushi Genki Sushi menyajikan berbagai jenis makanan dengan cita rasa dan suasana dari tiga kota di Jepang, dimulai dari Hokkaido melalui kampanye “From Japan to You” yang merupakan bagian dari konsep “Every Stop Hits the Spot” terinspirasi kereta Shinkansen.

Restoran ini, seperti dalam siaran persnya, Kamis, dikenal dengan kereta shinkansen yang khas berupa conveyor belt atau meja berputar di Kousuku Lane untuk menciptakan pengalaman bersantap ala Jepang. Melalui kampanye terbaru, mereka menawarkan tradisi kuliner di setiap kota yang ditonjolkan di setiap pemberhentian keretanya.
Pada perhentian pertama, yakni Hokkaido, mereka menawarkan menu makanan makanan laut segar dan produk pertaniannya karena pulau di utara Jepang itu dikenal dengan dua hal tersebut.

“Genki Sushi membawa 11 menu spesial di bawah tema Hokkaido termasuk sushi, rice bowl, ramen sup dan dessert yang menggambarkan preferensi karakteristik dan tradisi di Hokkaido,” kata Head of Marketing Genki Sushi Stephani Michelle.

Terinspirasi Hokkaido yang juga dikenal dengan cuacanya yang sejuk, pengelola restoran menawarkan rasa ramen klasik untuk merepresentasikan suasana itu. Shoyu Ramen merupakan makanan Jepang yang hangat dan menenangkan, sup mie Jepang beraroma yang dibuat dengan kaldu berbahan dasar kecap dan pada bagian atas diberikan irisan ayam, daun bawang, dan topping lainnya.

Pihak restoran membuat Shoyu Ramen dengan kaldu buatan sendiri, menambahkan sentuhan unik pada hidangan. Hidangan lainnya yakni Shio Ramen yang dikenal dengan rasa lebih asin karena kuahnya berbahan dasar garam dan diberi irisan ayam pada bagian atas.

Baca juga: Genki Sushi tawarkan menu dan paket spesial Ramadhan

Ada juga Ramen Miso yakni jenis ramen yang dibuat dengan pasta miso, yang menambah rasa gurih dan kaya pada kuahnya dan diberi topping udang dan kepiting. Selain itu, ada pula Tsukemen Ramen yakni jenis ramen dengan mi disajikan terpisah dan dicelupkan ke dalam sup miso sebelum dimakan.

Untuk hidangan sup, ada dua menu baru yang masing-masing menggunakan salmon dan sup miso yakni Salmon Head Soup dan Salmon Belly Soup dengan daging perut yang kaya lemak demi menambah tekstur dan rasa sup yang menyatu.

Hidangan lainnya yakni Rice Bowl. Pengelola restoran menyediakan dua menu baru yaitu Salmon Egg Garlic Bowl berupa semangkuk nasi yang terbuat dari salmon segar, kyuri (metimun) yang renyah, tamago yai (telur dadar ala Jepang) dan diatasnya ditambahkan mayo keju bawang putih beraroma, telur udang kaya umami, dan nori yang renyah.

Lalu, Kaisen Don yang terbuat dari salmon dan maguro (tuna), tamago yaki, kanikama, krim alpukat, telur udang asin, dan nori yang renyah. Saus poke yang dibuat sendiri menambahkan sentuhan manis dan tajam pada hidangan, melengkapi rasa alami dari hidangan ini.

Hidangan sushi menggunakan kepiting tak ketinggalan yakni Kani Mentai Maki dengan paprika hijau guna menambah cita rasa dan tekstur ekstra pada isian kepiting. Selain itu, ada menu Kani Spicy Roll yang diberi saus pedas buatan sendiri.

Sebagai hidangan penutup, tersedia Hokkaido Roll Cake yang terinspirasi dari tradisi kuliner Hokkaido, yang terkenal dengan produk susu berkualitas tinggi.

Kampanye, “From Japan to You” sudah berlangsung mulai 8 Mei lalu dan dijadwalkan berakhir pada 9 Juli 2023.

Baca juga: Genki Sushi resmi dapat sertifikat halal

Baca juga: Genki Sushi buka restoran pertamanya di Bali

Baca juga: Uniknya mencicipi sushi dari kereta mini

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Satyagraha
COPYRIGHT © ANTARA 2023


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button