Otomotif

Masuki Pasar Otomotif Indonesia, BAIC Siap Bangun Dealer di 9 Lokasi : Okezone Otomotif





13 dealer BAIC siap dibangun di 9 lokasi. (Car News China)

13 dealer BAIC siap dibangun di 9 lokasi. (Car News China)












JAKARTA – Produsen otomotif asal China, BAIC, telah meramaikan pasar Tanah Air sejak April 2024. BAIC telah melakukan soft launch untuk 2 mobil, yaitu BJ-40 PLUS dan BAIC X-55, belum lama ini. 

 
Kehadiran BAIC di Tanah Air juga disambut investor. BAIC telah melakukan penandatanganan kesepakatan antara para investor dengan distributor tunggal merek BAIC di Indonesia yaitu PT JIO Distribusi Indonesia yang berada di bawah naungan JHL Group. 

Chief Operating Officer PT JDI, Dhani Yahya menyampaikan, kebahagiaan sekaligus juga penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para investor. Merek BAIC sebagai pemain baru otomotif di Indonesia bisa mendapatkan sambutan hangat utamanya dari para investor. 

“Kesepakatan ini memberikan optimisme yang sangat besar bahwa merek BAIC akan memiliki komitmen jangka panjang di pasar otomotif Indonesia,” ujar Dhani dalam keterangannya, dikutip Sabtu (18/5/2024). 

Dhani menyebut, sejumlah dealer akan dibangun tahun ini. Selain itu, pihaknya menargetkan BAIC dapat melakukan perakitan secara lokal di Indonesia pada 2025. 

“Direncanakan pembangunan dealer-dealer baru akan segera terlaksana pada tahun ini (2024), dan proses perakitan lokal di Indonesia sudah matang dibicarakan, sehingga targetnya pada tahun 2025 BAIC Indonesia sudah dapat merakit unit kendaraan BAIC BJ-40 secara lokal,” tutur Dhani.  

 


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button