Olahraga

Raih Pole Position di F1 GP Monaco 2023, Max Verstappen Akui Bukan Hal Mudah : Okezone Sports

RAIH pole position di F1 GP Monaco 2023, Max Verstappen akui harus bersusah payah. Sebab dirinya bersaing ketat dengan Fernando Alonso demi jadi yang terdepan.

“Saya senang mendapatkan pole pertama saya di sini. Kualifikasi di sini selalu sangat sibuk,” kata Verstappen dilansir dari Speedcafe, Minggu (28/5/2023).

Max Verstappen

“Dan akhirnya, kami juga bisa melakukan lap yang mulus di Q3, jadi bagus bagi semua orang untuk mendorong hingga batasnya. Seluruh kualifikasi berjalan cukup baik,” tambahnya.

Verstappen dapat pole position setelah mencatatkan waktu tercepatnya di sesi akhir. Pembalap Red Bull Racing itu menorehkan waktu 0,288 detik lebih cepat ketimbang Alonso.

Di sektor pertama, dia lebih lambat 0,146 detik dari Alonso. Verstappen juga lebih lama 0,058 detik di sesi kedua.

Pembalap 25 tahun itu pun tak menampik, dirinya kesulitan pada lap pertamanya di Q3. Namun, dia akhirnya bisa menjadi yang tercepat karena benar-benar memberikan segala yang bisa dilakukannya pada lap terakhirnya.


Follow Berita Okezone di Google News

“Saya sedikit kesulitan untuk melakukannya di lap pertama, dengan pemanasan, dengan ban, dan semuanya bercampur di semua sektor. Tapi saya tahu bahwa lap terakhir saya harus melakukannya karena mereka meningkat,” ujar pembalap kelahiran Belgia itu.

Max Verstappen

“Saya juga tahu masuk ke sektor terakhir saya kalah dari mereka, jadi saya harus berusaha keras di sektor terakhir, mempertaruhkan segalanya untuk mendapatkan kembali waktu putaran. Dan untungnya, kami melakukannya,” pungkasnya.

Sementara itu balapan F1 GP Monaco 2023 akan berlangsung hari ini, Minggu (28/5/2023) malam pukul 20.00 WIB. Di belakang Verstappen ada Alonso (posisi kedua) dan Esteban Ocon (posisi ketiga).

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.



Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button