Daerah

PT SKS Listrik fasilitasi penerbitan buku para guru, dukung pelestarian literasi budaya – ANTARA News Kalimantan Tengah


Palangka Raya (ANTARA) – PT SKS Listrik Kalimantan turut memfasilitasi penerbitan buku berjudul “Menyelami Kekayaan Leluhur Suku Dayak Ngaju di Kecamatan Rungan” sebagai salah satu dukungan terhadap upaya pelestarian literasi budaya.

CSR Assistant PT SKS Listrik Kalimantan, Dorothea Sthallhani Jasi  dihubungi dari Palangka Raya, Minggu, menjelaskan, buku ini merupakan hasil penulisan esai para guru SD dan SMP yang terlibat dalam capacity building for teacher yang diselenggarakan PT SKS Listrik Kalimantan bekerja sama dengan BPMP Kalimantan Tengah pada 2022.

“Buku ini memuat tentang berbagai kekayaan luhur suku Dayak seperti pengobatan tradisional sangiang hingga cerita tentang Guhung Rawai yang menjelaskan tentang jipen masyarakat Rungan dahulu kala,” terangnya.

Dia menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya kolaboratif yang pihaknya laksanakan sebagai bentuk tanggung jawab sosial terhadap peningkatan kualitas pendidikan, disertai langkah nyata dalam pelestarian literasi budaya di daerah setempat.

“Buku ini juga telah memperoleh ISBN (International Standard Book Number) dengan nomor 978-623-351-982-3,” jelas Jasi.

Baca juga: PT SKS Listrik Kalimantan berbagi berkah di bulan Ramadhan

Lebih lanjut dia memaparkan, agar keberadaan buku ini semakin dirasakan manfaatnya oleh berbagai pihak khususnya masyarakat maupun generasi muda di Kalimantan Tengah, maka salah satunya juga telah diserahkan kepada Dinas Perpustakaan dan Arsip (Disperpusip) Kalimantan Tengah.

“Buku ini kami serahkan dan diterima langsung oleh Kepala Disperpusip Nunu Andriani. Harapannya buku yang kami serahkan dapat menambah koleksi buku di perpustakaan daerah yang erat kaitannya dengan kearifan lokal budaya di Kalimantan Tengah,” tuturnya.

Selain kepada Disperpusip Kalimantan Tengah, buku berjudul “Menyelami Kekayaan Leluhur Suku Dayak Ngaju di Kecamatan Rungan” ini juga telah diserahkan kepada Kepala Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Kalimantan Tengah, Tomy Haridjaya.

Baca juga: PT SKS Listrik Kalimantan-UPR bersinergi wujudkan kualitas pendidikan yang semakin baik

Baca juga: PT SKS Listrik Kalimantan tingkatkan keterampilan para ibu untuk berwirausaha

Baca juga: PT SKS Listrik Kalimantan laksanakan technical sharing workshop perdana




Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button