Ekonomi

Polandia Akan Bangun Taman Bernuansa Bali di Dolina Charlotty Resort


Suara.com – Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Polandia untuk Indonesia mendatangi Wakil Gubernur Bali Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati dalam rangka ingin membangun taman rekreasi bernuansa Bali di negaranya.

“Tentu saja kami atas nama Pemprov Bali dan juga masyarakat Bali sangat bangga dengan dibuatnya Mini Indonesia Park yang akan dibangun dengan arsitektur Bali serta menyajikan budaya Bali di Polandia. Kami berharap, hal ini dapat mempromosikan Bali agar dikenal lebih luas,” kata Wagub Bali Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati, Sabtu (27/5/2023) kemarin.

Nantinya, taman rekreasi itu akan dinamakan Mini Indonesia Park, yang dibangun di sebuah resort wisata terkenal di Polandia bernama Dolina Charlotty Resort and Spa.

Atas rencana Dubes Polandia tersebut, Wagub Bali yang akrab di sapa Cok Ace itu menyampaikan apresiasi dan dukungannya terhadap proyek taman rekreasi tersebut.

Baca Juga:
Inikah Alasan Shin Tae Yong Tak Lirik Kiper Langganan Timnas Indonesia Nadeo Argawinata dan Pilih Sosok Ini Hadapi Palestina dan Argentina?

Orang nomor dua di Pemprov Bali itu berharap di samping taman ini segera dapat terwujud, juga nantinya keberadaan taman rekreasi tersebut betul-betul bisa merepresentasikan budaya dan pariwisata Bali di Polandia.

Kepada Wagub Bali, Dubes Polandia H.E. Beata Stoczyska mengatakan taman ini memang dibuat dalam rangka mempromosikan kekayaan budaya Indonesia dan warisannya di masyarakat Eropa umumnya dan Polandia khususnya.

“Taman ini akan dibangun dengan arsitektur bangunan Bali, diisi dengan produk kerajinan Bali dan masyarakat Polandia juga bisa menikmati musik, makanan dan pertunjukan budaya Bali di sini,” kata dia.

Untuk itu, Stoczyska mengaku kunjungannya ini juga bermaksud mengundang Wakil Gubernur Bali untuk bisa hadir pada peresmian pembangunan proyek Mini Indonesia Park.

Konsul Kehormatan RI untuk Provinsi Pomerania berkedudukan di Gdansk yang juga pemilik Dolina Charlotty Resort and Spa Miroslaw Wawrowski menambahkan, taman rekreasi Mini Indonesia Park akan dibangun di lahan seluas 15 hektare dengan jarak sembilan km dari pantai.

Baca Juga:
Ilija Spasojevic Antusias Jalani Laga Uji Coba Melawan Persebaya Surabaya

“Dengan dibangunnya taman ini diharapkan menjadi ajang promosi budaya serta pariwisata, sehingga Bali khususnya dan Indonesia pada umumnya akan semakin dikenal tidak hanya oleh masyarakat Polandia tetapi juga masyarakat Eropa,” kata Wawrowski.




Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button