Daerah

PKK Kalsel serahkan 250 penyambung jaringan listrik di Aluh-Aluh


Kabupaten Banjar (ANTARA) – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan Raudatul Jannah Sahbirin menyerahkan bantuan 250 penyambung jaringan listrik kepada masyarakat kurang mampu di Kecamatan Aluh-Aluh Kabupaten Banjar.

Raudatul memberikan bantuan secara simbolis kepada empat perwakilan keluarga kurang mampu penerima manfaat di Kecamatan Aluh-Aluh, Senin.

Baca juga: PKK Kalsel serahkan bantuan rehabilitasi rumah tak layak huni bagi warga Desa Sungai Lumbah

Turut hadir tokoh pemuda Banua sekaligus putra Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor atau Paman Birin, yakni Sandi Fitrian Noor.

Raudatul mengaku prihatin mendengar informasi tentang masih ada keluarga di Kalsel yang masih belum menikmati aliran listrik.

Sebagai Ketua TP PKK dan mitra pemerintah, Raudatul berupaya untuk membantu masyarakat jikalau pada dapat menikmati aliran listrik.

“Alhamdulillah, TP PKK bersama Pemprov Kalsel, serta atas kebijakan dari Gubernur Kalsel, kita dapat merealisasikan bantuan instalasi listrik bagi masyarakat di Kecamatan Aluh-Aluh, Kabupaten Banjar,” kata Raudatul.

Raudatul mengaku bangga dan bahagia dapat membantu masyarakat sehingga mendapatkan layanan aliran listrik.

Diharapkan Raudatul, masyarakat yang mendapatkan bantuan dapat memanfaatkan dengan maksimal dan meningkatkan potensi perekonomian.

Baca juga: Bunda PAUD HSS serahkan bantuan alat permainan edukasi

“Saya harapkan, para penerima dapat memanfaatkan secara maksimal bantuan listrik ini dan tetap menghemat energi,” ucap Raudatul.

Sementara itu, Kepala Dinas ESDM Provinsi Kalsel Isharwanto menyampaikan 7.263 kepala keluarga di Kalsel yang masih belum mendapatkan layanan aliran listrik.

Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Kalsel berupaya menuntaskan target instalasi sebanyak 5.000 kepala keluarga selama lima tahun hingga 2025.

Pada 2023 sebut Isharwanto, ada 800 rumah yang ditargetkan mendapatkan instalasi listrik, 260 rumah di antaranya di Kabupaten Banjar, dan 250 rumah diberikan kepada keluarga di Kecamatan Aluh-Aluh.

Tokoh pemuda Banua Sandi Fitrian Noor turut memberikan bantuan 350 paket baham pokok bagi masyarakat di Kecamatan Aluh-Aluh.

Baca juga: PKK Kalsel salurkan bantuan Presiden


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button