Hukum

Pertamina Dumai perketat pengamanan aset jelang Idul Adha


Dalam periode libur dan cuti bersama manager on duty akan tetap siap sedia guna memastikan kegiatan operasional berjalan optimal kalau seandainya kebutuhan BBM nasional terpenuhi

Dumai, Riau, (ANTARA) – PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Unit Dumai, Provinsi Riau memperketat pengamanan aset menjelang Idul Adha 1444 Hijriah, sekaligus mengantisipasi peningkatan konsumsi bahan bakar minyak.

“Langkah strategis dalam pengamanan aset menjelang Idul Adha ini perlu ditingkatkan dengan melakukan pencegahan, penangkalan, penanggulangan, dan penegakkan hukum terhadap setiap ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan,” kata Supervisor Physical of Security PT KPI Unit Dumai R. Cepih HN, di Dumai, Riau, Rabu.

Selain itu, PT KPI Unit Dumai juga menyiapkan langkah pengamanan lain seperti penyiapan CCTV Perimeter di lebih dari 200 titik, mobil patroli, pos pengamanan, hingga speedboat. Jalinan kerja sama pengamanan juga telah dibangun dengan Polda Riau, Kodim Dumai, dan Lanal Dumai.

Baca juga: Pertamina Dumai inventarisasi kerusakan akibat ledakan kilang

Area Manager Communication, Relations, & CSR PT KPI Unit Dumai Agustiawan, menjelaskan bahwa selama periode libur dan cuti bersama tetap dilakukan patroli pembangkit oleh tim manajemen dan kepala seksi guna memastikan aspek keselamatan tetap dilaksanakan dengan baik.

“Dalam periode libur dan cuti bersama manager on duty akan tetap siap sedia guna memastikan kegiatan operasional berjalan optimal kalau seandainya kebutuhan BBM nasional terpenuhi.,” jelasnya.

Agustiawan juga mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk menjaga dan menjamin ketersediaan stok BBM selama periode Hari Raya Idul Adha 1444 H ini, karena kilang Dumai merupakan kilang pengolahan minyak terbesar ketiga di Indonesia.

Total kapasitas kilang Dumai dan Sei Pakning mencapai 170 MBSD atau setara dengan 16,5 persen dari total kapasitas kilang yang dimiliki Pertamina. Distribusi produk mencakup wilayah Sumatera Bagian Utara.

Baca juga: Pertamina Dumai kembali beroperasi normal usai kejadian ledakan

Baca juga: SKK Migas pastikan kegiatan “lifting” minyak di Kilang Dumai aman

Pewarta: Bayu Agustari Adha
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2023


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button