Daerah

Peserta JKN akui dapat layanan memuaskan selama jalani perawatan – ANTARA News Kalimantan Tengah


Palangka Raya (ANTARA) – Peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Prisno Untung mengakui dapat layanan yang memuaskan selama menjalani perawatan di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dari penyakit darah tinggi.

“Saya sudah sering sekali berobat di sini karena saya menderita tekanan darah tinggi, jadi tensi saya sering naik. Namun selama ini, pelayanan yang saya dengan menggunakan JKN untuk berobat sangat memuaskan,” kata Untung di Palangka Raya, Kamis.

Pria yang menginjak usia setengah abad dan menderita tekanan darah tinggi ini juga harus sering mengonsumsi obat serta memeriksakan kesehatan ke fasilitas kesehatan.

“Untungnya di dokter sini kalau berobat pendaftarannya sangat cepat dan mudah. Dari waktu tunggunya juga cepat, jadi kita tidak lama menunggu untuk mendapatkan pelayanan dari dokternya,” kata Prisno Untung.

Baca juga: Warga Kandui ini merasa terhibur, pelayanan Program JKN memuaskan

Dia mengatakan, proses pendaftaran yang kini mudah dan cepat sangat berpengaruh pada waktu untuk mendapatkan pelayanan dan konsultasi dengan dokter yang menangani.

Warga Palangka Raya ini juga mengatakan, tidak hanya proses pendaftarannya saja yang membuatnya puas, dari sisi pelayanan yang diberikan oleh dokter juga membuatnya nyaman.

“Karena penjelasan yang diberikan mudah dipahami dan jelas,” katanya.

Selain itu, Prisno juga mengatakan bahwa obat-obatan yang ada di fasilitas kesehatan tempatnya berobat tersedia lengkap.

Hal ini yang membuat dirinya semakin yakin bahwa kualitas dari Program JKN semakin meningkat dan baik. Kondisi membuat dia, sebagai pasien Peserta JKN merasakan kepuasan terhadap layanan yang didapatkan.

“Dengan layanan yang seperti ini kami sebagai pasien BPJS Kesehatan merasa sangat puas,” katanya.

Dirinya yang merupakan pensiunan PNS juga berharap, seluruh kualitas layanan yang didapatkan Peserta JKN akan semakin meningkat dan merata di seluruh wilayah.

Peserta JKN yang tinggal di Jalan Rajawali V “Kota Cantik” juga bersyukur bahwa saat ini Program JKN dapat dirasakan manfaatnya bagi seluruh masyarakat.

“Syukur sekarang ada program JKN yang bisa digunakan oleh masyarakat umum juga untuk membiayai pengobatan. Kalau dulu yang bisa punya hanya pegawai saja, tapi sekarang semua masyarakat bisa menjadi peserta dan menggunakannya untuk biaya pengobatan,” kata Prisno.

Baca juga: Warga Desa Sei Liju ini bisa rasakan jaminan kesehatan berkualitas

Baca juga: Pekerja di Palangka Raya anggap JKN pelindung keluarga

Baca juga: Program JKN bawa kemajuan luar biasa bagi Indonesia




Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button