Daerah

Penjabat Bupati ingatkan masyarakat di Kapuas lebih taat pajak – ANTARA News Kalimantan Tengah


Kuala Kapuas (ANTARA) – Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Erlin Hardi mengingatkan sekaligus mengajak seluruh lapisan masyarakat di kabupaten setempat, khususnya yang memiliki NPWP, jika segera menyampaikan SPT tahunan pajak penghasilan kepada Kantor Pelayanan Pajak (KPP) setempat.

Patuh pajak adalah kunci dari keberlanjutan pembangunan dan harus mendapat dukungan dari semua lapisan masyarakat, kata Erlin Hardi saat menerima audensi dari KPP Pratama Palangka Raya,di Kuala Kapuas, Kamis

“Itulah kenapa saya mengimbau seluruh masyarakat yang memiliki NPWP segera menyampaikan SPT tahunan pajak penghasilan sebelum 31 Maret 2024,” ucapnya.

Apalagi SPT tahunan, lanjut orang nomor satu di Kabupaten Kapuas, dapat disampaikan secara online melalui laman djponline.pajak.go.id secara lebih cepat dan dapat dilakukan di mana saja.

“Dengan menyampaikan SPT tahunan tepat waktu dapat menjadi kontribusi nyata dalam pembangunan daerah dan negara,” kata Erlin Hardi.

Menurut dia, pentingnya peran pajak dalam pembangunan diharapkan bisa menyukseskan kegiatan baik dari pemerintah daerah untuk sampai kepada masyarakat umum. Untuk itu, dirinya menyambut baik sinergisitas antara pemerintah daerah dan KPP Pratama Palangka Raya dapat terus terjalin baik, dan penerimaan pajak daerah dapat sebesar-besarnya dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat.

Baca juga: Disarpustaka Kapuas tingkatkan fasilitasi pengelolaan aplikasi Srikandi

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi, didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy, Inspektur Kapuas Heribowo, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kapuas Yan Hendi Ale dan Sekretaris Badan Pendapatan Pajak dan Restribusi Daerah (BPPRD) Kapuas Apollonia.

Turut hadir juga dalam kesempatan tersebut, Kepala Kantor Kantor Pelayanan Pajak  Pratama Palangka Raya Yusan Jubiantara beserta jajaran dan Kepala KPP Pratama Kabupaten Kapuas.

Baca juga: Kepala DPM: Status Desa Mandiri di Kapuas alami peningkatan

Baca juga: ADD dan DD 2024 di Kapuas mengalami kenaikan

Baca juga: DPMD Kapuas kerja sama dengan Kejari wujudkan pemerintahan desa bersih




Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button