Daerah

Pemkab Barito Utara hadiri TFG terkait pengamanan Pemilu 2024 – ANTARA News Kalimantan Tengah


Muara Teweh (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, menghadiri kegiatan Tactical Floor Game (TFG) atau simulasi gambaran rangkaian pengamanan tahapan Pemilu 2024  yang digelar Polres setempat. 

Kegiatan tersebut dihadiri olah Staf Ahli Bupati Barito Utara Hery Jhon Setiawan, anggota DPRD, unsur FKPD, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, para Perwira Polres, Danramil, Kalapas Muara Teweh, dan Camat se-Barito Utara serta undangan lainnya. 

“Kegiatan TFG ini dilaksanakan dalam rangka persiapan pengamanan distribusi logistik pemilu dan pengamanan TPS Pemilu 2024 di Barito Utara,” kata Kapolres Barito Utara AKBP Gede Eka Yudharma di Muara Teweh, Selasa.

Menurut Kapolres, kegiatan TFG ini merupakan gambaran segala rangkaian proses, strategi dan taktik pendistribusian logistik pemilu, pengamanan TPS, kotak suara dan surat suara di Barito Utara sehingga personel yang terlibat bisa mengetahui langkah-langkah yang akan dilakukan dalam pengamanan pemilu. 

Selaku aparatur negara, kata dia, yaitu Kepolisian, TNI dan ASN memiliki kewajiban penuh untuk menyukseskan Pemilu 2024, sehingga dengan kegiatan TFG ini dijelaskan bagaimana proses distribusi logistik dan pengamanan TPS Pemilu di Kabupaten Barito Utara. 

“Pada tingkat kabupaten ini kita juga bertugas untuk pengamanan rapat pleno rekapitulasi sampai selesai,” katanya. 

Dia mengatakan, tujuan bersama semoga pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berjalan lancar, aman dan nyaman.

Usai kegiatan dilanjutkan dengan doa bersama lintas agama yang diikuti lima  agama yang ada di Kabupaten Barito Utara untuk kelancaran dan keamanan Pemilu 2024 di daerah ini.

Baca juga: DPUPR Barut perbaiki jalan untuk kelancaran distribusi logistik pemilu

Baca juga: Barito Utara siap jadi tuan rumah Festival Tunas Bahasa Ibu

Baca juga: Pj Bupati apresiasi KPPN Buntok buka layanan filial di Muara Teweh




Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button