Olahraga

Miskin pilar, pertahanan MU ‘rapuh’

Manchester United

Sumber gambar, Getty

Keterangan gambar,

Sempat unggul 2-0, United akhirnya kalah 3-5 dari Leicester City di Liga Primer.

Kekalahan Manchester United 5-3 di ajang Liga Primer dari Leicester City jelas disebabkan oleh rapuhnya pertahanan United, kata pengamat sepak bola Inggris, Danny Murphy.

“Barisan pertahanan United miskin pengalaman dan tak punya pilar yang berkualitas, yang bisa menjadi semacam jenderal di depan penjaga gawang,” kata Murphy.

Faktor ini membuat pertahanan menjadi rapuh dan jika tidak diatasi, tim asuhan Louis van Gaal akan

mudah kebobolan.

Murphy -yang pernah bermain untuk Fulham, Tottenham, dan Liverpool- juga mempersoalkan keseimbangan pemain di tim United, yang ia sebut berat sebelah.

“Kita semua tahu, United memiliki barisan penyerang yang hebat. Persoalannya adalah tanpa didukung barisan pertahanan yang solid, mereka sulit untuk meraih angka, karena mereka tak bisa melindungi gawang,” papar Murphy.

Bukan sekali ini pengamat mempertanyakan kualitas barisan pertahanan United.

Sebelumnya, mantan penyerang tim nasional Inggris, Gary Lineker, mengatakan pemain-pemain United yang dipasang di barisan pertahanan tidak cukup bagus atau kurang pengalaman.

Pada musim ini United tidak lagi diperkuat pemain belakang seperti Rio Ferdinand, Patrice Evra, dan Nemanja Vidic, yang selama beberapa musim menjadi tulang punggung United.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button