Politik

Megawati respons kritik pembangunan jalan: Orang itu kurang bijaksana


Kerja Pak Jokowi itu, dari Pak Jokowi (periode) 1 sampai Pak Jokowi (periode) 2, itu kan kelihatan sekali

Jakarta (ANTARA) – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri merespons kritik terkait pembangunan jalan pada masa pemerintahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) selama dua periode dan mengatakan bahwa pihak tersebut kurang bijaksana.

“Kerja Pak Jokowi itu, dari Pak Jokowi (periode) 1 sampai Pak Jokowi (periode) 2, itu kan kelihatan sekali,” ujar Megawati dalam konferensi pers di sela-sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa.

Megawati mengatakan apabila ada orang yang menutup mata terhadap kinerja Jokowi dalam membangun jalan, maka sosok tersebut kurang bijaksana.

“Ya, saya pikir orang itu kurang bijaksana,” kata Megawati.

Baca juga: Megawati sebut arahan Jokowi akan dibahas sebagai hasil rakernas III

Baca juga: Menkeu: Alokasi penanganan jalan nasional dan daerah Rp203,5 triliun

Megawati menjelaskan bahwa pembangunan tidak boleh tangan kosong dari sisi ekonomi. Apa pun juga, tutur Megawati, sudah harus dibahas dan pemerintah memiliki data anggaran yang menentukan apakah pembangunan tersebut mencukupi atau tidak.

Pernyataan tersebut ia sampaikan di sela-sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP. Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III membahas aspek-aspek strategis pemenangan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Baca juga: Sri Mulyani: Pembangunan Infrastruktur jalan capai 47.817 km pada 2022

“Rakernas akan membahas hal-hal strategis terkait pemenangan pemilu,” ujar Hasto dalam keterangan yang diterima di Jakarta.

PDI Perjuangan (PDIP) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III pada 6-8 Juni 2023 di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Adapun, tema Rakernas III kali ini adalah ‘Fakir Miskin dan Anak Telantar Dipelihara oleh Negara’.

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2023


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button