Daerah

Masyarakat Kobar diminta jaga persatuan dan bersama membangun daerah – ANTARA News Kalimantan Tengah


Pangkalan Bun, Kobar (ANTARA) – Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengajak seluruh lapisan masyarakat di provinsi setempat, terkhusus di Kabupaten Kotawaringin Barat, untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan, serta bersama-sama membangun sekaligus memajukan daerah.

Ajakan itu disampaikan Sugianto Sabran melalui sambutan yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Tengku Ali Syahbana saat upacara memperingati Hari Jadi Provinsi Kalimantan Tengah ke-66 di halaman kantor Bupati Kobar di Pangkalan Bun, Selasa.

“Mari kita terus meningkatkan semangat gotong royong, berkolaborasi dan bekerjasama dalam memajukan provinsi ini. Dan, jangan lupa untuk terus menjaga  kebersamaan dan saling mendukung untuk mencapai kemajuan yang lebih baik,” ucapnya.

Dikatakan, peringatan hari jadi Kalteng merupakan momentum berharga dalam merefleksikan bagaimana semangat terbentuknya provinsi ini, dan upaya serta lelah yang begitu panjang dalam memajukan pembangunan di seluruh wilayah berjuluk Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila ini.

Sedangkan tujuan mengajak masyarakat untuk bersama sama fokus dalam membangun sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Kobar, agar masyarakat khususnya, generasi muda mampu akan menjawab berbagai tantangan perkembangan zaman yang semakin kompetitif ke depan.

“Semoga dengan ini generasi muda kita mampu membangun Provinsi Kalimantan Tengah menjadi daerah yang maju, mandiri, sejahtera, dan bermartabat,” kata Gubernur Kalteng dibacakan Tengku Ali.

Baca juga: Wagub Kalteng anjangsana ke LKS berikan sejumlah bantuan

Pada momentum peringatan Hari jadi ini, Tengku Ali Syahbana juga tidak lupa mengucapkan Selamat Hari Jadi ke 66 untuk Kalimantan Tengah, ia berharap dengan bertambahnya usia Provinsi Kalteng ini dapat menguatkan persatuan dan tekad untuk membangun provinsi lebih maju lagi.

“Semoga dengan bertambahnya usia Provinsi Kalteng, ini akan lebih menguatkan tekad dan langkah bersama dalam membangun Kalimantan Tengah, khususnya Kabupaten Kobar yang maju, jaya dan sejahtera,” demikian Tengku.

Baca juga: Wagub Kalteng: Hari Jadi ke-66 pacu semangat tingkatkan daya saing SDM menyongsong IKN

Baca juga: Disperkimtan laksanakan aksi peduli lingkungan peringati Hari Jadi ke-66 Kalteng

Baca juga: Peringati hari jadi ke-66 Kalteng, pemprov berbagi ke anak-anak LKS




Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button