Ekonomi

Merana, Rupiah Terkulai di Level Rp15.003 Lawan Dolar AS


Suara.com – Nilai tukar rupiah pada perdagangan hari Rabu (31/5/2023) harus ditutu merana, pasalnya mata uang garuda berada pada posisi Rp15.003 per dolar AS.

Hal tersebut diketahui berdasarkan data kurs referensi Bank Indonesia (BI) Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) yang menempatkan rupiah ke posisi Rp15.003 per dolar AS pada perdagangan sore ini.

Sementara dipasar spot rupiah ditutup di Rp 14.985/US$, melemah 0,03 persen di pasar spot.

Bersama dengan rupiah, sejumlah mata uang di Asia turut mengalami pelemahan seperti dolar Singapura yang melemah 0,32 persen, dolar Taiwan melemah 0,48 persen, won Korea Selatan melemah 0,06 persen, yuan China melemah 0,36 persen, dan ringgi Malaysia melemah 0,46 persen.

Baca Juga:
Total 9 Pemain Naturalisasi Diborong Persib Bandung, Teddy Tjahjono Akui Dampak Positif, Ini Daftar Lengkapnya

Sementara itu, mata uang yang menguat ada yen Jepang yang naik 0,07 persen, peso Filipina menguat 0,35 persen, dan rupee India menguat 0,02 persen.

Direktur PT Laba Forexindo Berjangka Ibrahim Assuaibi mengatakan dolar AS naik pada perdagangan Rabu setelah data aktivitas China yang lemah menghantam sentimen risiko.
“Sementara itu, fokus investor kemungkinan akan bergeser dari isu plafon utang AS ke laporan pekerjaan akhir pekan ini yang dapat memperkuat prospek kenaikan Federal Reserve lebih lanjut bulan depan,” ungkapnya dalam riset harian, Rabu




Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button