Olahraga

Fans Bulu Tangkis Rindu Minions Usai Lihat Penurunan Ganda Putra Indonesia, Marcus Gideon Bilang Begini : Okezone Sports

JAKARTA – Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon menyadari bahwa Badminton Lovers (BL) Tanah Air semakin rindu akan kehadiran Minions. Marcus pun tahu bahwa kerinduan itu semakin memuncak karena menurunya performa ganda putra Indonesia akhir-akhir ini.

Tak dapat dipungkiri, para penggemar rindu pada masa-masa kejayaan Minions alias Marcus dan pasangannya, Kevin Sanjaya Sukamuljo yang tidak terbendung. Sementara di situasi sekarang, ganda putra Indonesia mengalami penurunan drastis dan terbilang tak lagi mendominasi.

Terakhir, ganda putra Indonesia memiliki Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang sempat menduduki peringkat satu dunia. Namun, pada pekan ini, mereka harus turun takhta setelah bertahan tak kurang dari satu tahun.

Kerinduan para penggemar untuk kembalinya Minions pun bermunculan. Apalagi, duet Marcus/Kevin sempat menduduki peringkat satu dunia selama hampir lima tahun.

Menanggapi hal tersebut, Marcus menilai bahwa kembalinya Minions bukanlah jaminan pasti. Pasalnya tantangan pada saat ini tidaklah mudah. Jika dibandingkan dengan dulu, pemain berusia 32 tahun itu menyebut kekuatan lawan lebih merata.

Marcus Fernaldi Gideon

“Sekarang emang enggak bisa dipungkiri lawannya lebih rata ya. Kalau zaman dulu kan lawannya paling (Mathias) Boe/ (Carsten) Mogensen, (Hiroyuki) Endo/Yuta (Watanabe) sama Li Junhui/Liu Yuchen. Sekarang semuanya hampir dari babak pertama bagus-bagus,” kata Marcus kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia di Pelatnas PBSI Cipayung, Rabu (11/10/2023).


Follow Berita Okezone di Google News


Marcus juga membela rekan-rekannya, terutama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang pada pekan ini turun takhta sebagai peringkat satu dunia. Menurutnya performa Fajar/Rian sendiri sudah sangat baik, tetapi memang persaingan di level dunia saat ini tidaklah mudah.

“Enggak bisa dibilang Fajar/Rian menurun banget, enggak. Lapis kita banyak banget begini. Dari selama saya di pelatnas, menurut saya sekarang paling seimbang, dari enam pasang semua seimbang,” sambung Marcus.

“Lawan di bulutangkis itu juga mulai merata. Itu bagus juga untuk bulu tangkis dunia, masa mau Indonesia terus,” imbuhnya.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Minions sendiri saat ini harus absen dari lapangan karena Marcus menjalani pemulihan cedera. Sejak Juni 2023 lalu, Marcus mengalami cedera tumit kanan hingga harus naik ke meja operasi.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button