Daerah

Legislator apresiasi capaian prestasi Barito Utara di FBIM 2023 – ANTARA News Kalimantan Tengah


Muara Teweh (ANTARA) – Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara Surianoor mengapresiasi capaian prestasi yang diraih kontingen kabupaten setempat pada Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) 2023 di Palangka Raya.

“Saya mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh atlet, pelatih, official dan seluruh pihak yang telah berlatih untuk mempersiapkan seluruh kesiapan kontingen Barito Utara sehingga turut berpartisipasi pada FBIM tahun ini,” kata Surianoor di Muara Teweh, Sabtu.

Menurut dia, apa yang sudah didapat oleh kontingen Barito Utara dalam mengikuti FBIM tersebut sangat membanggakan. Seperti dalam lomba lagu daerah, kontingen Barito Utara meraih terbaik 1 putra dan putri pada lomba tersebut.

Kemudian, kata Surianoor, kontingen Kabupaten Barito Utara juga meraih terbaik I balogo putra, terbaik I manyipet, putri, terbaik II tari pesisir, penata artistik terbaik tari pesisir, terbaik III perahu hias. 

Kemudian terbaik III Sukup Simpan, terbaik III bagasing putra, terbaik III bagasing putri, wakil III putra Pariwisata Kalteng, wakil III Putri Pariwisata Kalteng dan terbaik II Karungut putri. 

“Kita bangga melihat kontingen Kabupaten Barito Utara dengan penuh semangat, membawa nama Kabupaten Barito Utara untuk bertanding dan berlomba pada beberapa cabang lomba FBIM Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2023,” kata dia. 

Dirinya juga mengatakan bahwa pada tahun 2018 dan 2019, Kabupaten Barito Utara pernah meraih juara umum pada FBIM tersebut. 

“Kita harapkan bersama pada tahun 2023 di ajang FBIM ini kontingen Barito Utara dapat mengulang meraih prestasi terbaik tersebut,” ucapnya. 

Surianoor juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Barito Utara yang telah mendukung penuh serta memfasilitasi tim kontingen Barito Utara dalam mengikuti kegiatan FBIM tahun ni.

 




Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button