Daerah

KPU Barsel distribusikan logistik pemilu 2024 di lima kecamatan – ANTARA News Kalimantan Tengah


Buntok, Kalteng (ANTARA) – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, mulai mendistribusikan logistik Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 kepada lima kecamatan di wilayah setempat.

Anggota KPU Kalteng Harmain saat menghadiri pendistribusian logistik pemilu 2024 di Buntok, Minggu, mengatakan bahwa pada hari ini pihaknya mulai mendistribusikan logistik pemilu untuk lima dari enam jumlah kecamatan di daerah ini.

“Pendistribusian logistik pemilu ke lima kecamatan tersebut karena kondisinya terjauh dan berdasarkan geografis harus memerlukan waktu, sehingga didistribusikan mulai hari ini,” ucapnya.

Sedangkan untuk hari Senin (12/2) lanjut dia, logistik pemilu akan didistribusikan pada wilayah Kecamatan Dusun Selatan yang umumnya berada di wilayah perkotaan dalam kota Buntok dan sekitarnya.

Ia mengatakan, sebelum pendistribusian ini, pihaknya juga sudah melakukan mitigasi guna memetakan dalam pendistribusian logistik pemilu tersebut.

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan yang telah membantu kegiatan pendistribusian logistik pemilu tersebut.

“”Kita mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Barsel yang telah membantu untuk mobilitas supaya di logistik pemilu sampai ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) maupun ke Panitia Pemungutan Suara (PPS),” terangnya.

Komisioner KPU Kalteng itu pun berharap, pendistribusian logistik ini dapat berjalan dengan lancar dan paling tidak satu hari sebelum hari pelaksanaan pemungutan suara, logistik pemilu sudah sampai pada semua Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar dienam kecamatan di Barito Selatan ini.

Sementara Sekda Barito Selatan, Eddy Purwanto mengatakan, pihaknya siap mendukung penuh dalam pendistribusian logistik pemilu menuju 406 TPS guna menyukseskan pelaksanaan pemilu 14 Februari 2024. Sebab, dalam pendistribusian logistik pemilu di Barito Selatan ini menggunakan alat transportasi darat dan air seperti kapal, kelotok (Perahu bermesin), speedboat, truk, pick up, motor, dan gerobak yang disesuaikan dengan wilayah tujuan.

“dalam pendistribusian logistik pemilu ini juga memerlukan kerja yang ekstra dari seluruh penyelenggara pemilu, sebab pada sejumlah desa yang berada Kecamatan Karau Kuala, Dusun Hilir dan Kecamatan Jenamas masih ada yang terendam banjir,” kata dia.

Untuk kondisi jalan menuju beberapa desa di wilayah Kecamatan Gunung Bintang Awai dan Kecamatan Dusun Utara juga masih ada yang agak kurang bagus dan ditambah lagi saat ini sedang dalam keadaan musim penghujan.

Baca juga: Pj Bupati Kobar pimpin langsung pelepasan distribusi logistik pemilu 2024

“Kita juga sudah mempersiapkan armada cadangan dan termasuk juga mobil dobel gardan apabila diperlukan untuk mengatasi apabila terjadi kesulitan dalam pendistribusian logistik pemilu tersebut,” kata Eddy Purwanto.

Dia pun meminta kepada seluruh OPD, camat, lurah, kepala desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda  di daerah ini untuk ikut serta menyukseskan pemilu sesuai dengan ketentuan perundang undangan yang berlaku dalam menjalankan dan melaksanakan setiap tahapan pemilu.

“Saya berharap pelaksanaan pemilu 14 Februari 2024, dapat berjalan dengan baik serta lancar dan pada saatnya nanti akan terpilih pemimpin bangsa yang terbaik,” kata Eddy Purwanto.

Acara pelepasan pendistribusian logistik pemilu yang berlangsung di Kantor KPU Barito Selatan tersebut dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah serta perwakilan dari sejumlah Partai Politik di wilayah setempat.

Baca juga: Lepas distribusi logistik Pemilu 2024, Bupati Kotim ingatkan masyarakat tidak golput

Baca juga: Kodim 1016 Palangka Raya siap amankan jalannya Pemilu 2024

Baca juga: KPU Kalteng prioritaskan istribusi logistik ke kecamatan terjauh




Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button