Politik

Ketua MPR apresiasi biografi politik “Anak Kolong Menjemput Mimpi”


Meskipun kami ditakdirkan memiliki perbedaan pilihan politik,  Pak Laoly di jalan merah dan saya di jalan kuning, hal itu ….

Jakarta (ANTARA) – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi buku biografi politik berjudul Anak Kolong Menjemput Mimpi yang diluncurkan Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H. Laoly.

“Bagi saya, Pak Laoly bukanlah sekadar politisi dan akademisi biasa. Beliau juga bukan lelaki biasa. Beliau adalah sosok yang sangat istimewa dan murah senyum. Lebih tepatnya, the smiling minister,” katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu.

Bamsoet menilai sosok Yasona merupakan pekerja keras dan penuh integritas. Sosok yang mumpuni dalam segala profesi, baik sebagai seorang politisi, akademisi, maupun birokrat.

“Meskipun kami ditakdirkan memiliki perbedaan pilihan politik,  Pak Laoly di jalan merah dan saya di jalan kuning, hal itu tidak pernah menjadi penghalang bagi kami untuk tetap berteman baik, saling menghormati, dan saling menghargai,” ungkapnya.

Menurut dia, beragamnya pengalaman hidup dan banyaknya prestasi dalam 70 tahun perjalanan kehidupan Profesor Yasonna, buku biografi itu akan menjadi legasi bagi lintas generasi.

Bamsoet mendoakan semoga pada usia yang makin matang, Laoly senantiasa diberikan kesehatan, kesuksesan, kebahagiaan, serta terus menjadi panutan bagi keluarga, kolega, dan para sahabat.

Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H. Laoly meluncurkan buku biografi politik berjudul Anak Kolong Menjemput Mimpi yang menandai hari ulang tahunnya yang ke-70 di Jakarta, Sabtu.

Buku yang terdiri atas tujuh bab itu merupakan biografi politik seorang Yosanna dari akademisi hingga berkarir di dunia politik.

“Karier yang saya capai saat ini, semua ini karena kepercayaan dan penugasan yang diberikan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri kepada saya untuk melakukan tugas-tugas ideologis, tugas pemerintahan, dan tugas-tugas kepartaian,” kata Yasonna pada hari peluncuran bukunya.

Baca juga: Bamsoet sebut Alumni Connect PPI Dunia jadi wadah diskusi isu penting

Baca juga: Bamsoet: Mekanisme Full QR harus pastikan solar subsidi tepat sasaran

Pewarta: Fauzi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2023


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button