Politik

Kemarin, Ganjar-Mahfud sikat korupsi hingga deklarasi pemilu damai


“Gaspol. Gandakan anggaran, anggaran diperbanyak untuk orang-orang kelas menengah ke bawah, sikat korupsi, dan perbaiki birokrasi,”

Jakarta (ANTARA) – Berbagai peristiwa politik telah diwartakan Kantor Berita ANTARA pada Minggu (10/12) dan masih layak dibaca untuk informasi pagi ini.

1. Bappilu Gerindra Jabar targetkan 65 persen suara pilih Prabowo-Gibran

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Gerindra Jawa Barat Aries Marsudiyanto mengatakan pihaknya akan memenangkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024 dengan target sebesar 65 persen suara di wilayah Jawa Barat.

“Target kami tidak muluk-muluk. Untuk Jawa Barat, insyaallah target kami 65 persen untuk mengantarkan Pak Prabowo dan Mas Gibran menjadi presiden dan wakil presiden Republik Indonesia,” kata Aries usai mendampingi kunjungan cawapres Gibran di Ponpes Al Baghdadi, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Sabtu (9/12).

Selengkapnya klik di sini.

2. Mahfud: Ganjar-Mahfud gaspol sikat korupsi

Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud Md mengatakan bahwa ia bersama calon presiden Ganjar Pranowo akan melakukan tindakan nyata dalam pemberantasan korupsi, yang ia sebut dengan istilah gaspol, apabila memenangi Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

“Gaspol. Gandakan anggaran, anggaran diperbanyak untuk orang-orang kelas menengah ke bawah, sikat korupsi, dan perbaiki birokrasi,” kata Mahfud dalam rilis yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Selengkapnya klik di sini.

3. Gibran minta doa dan restu saat kunjungi Ponpes Al Baghdadi

Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka meminta doa dan restu kepada jamaah Pondok Pesantren (Ponpes) Al Baghdadi dapat jalannya dalam Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 dapat dipermudah.

“Mohon didoakan semoga jalan kami ke depan dimudahkan,” kata Gibran saat menyambangi Pondok Pesantren (Ponpes) Al Baghdadi, Karawang, Jawa Barat, Sabtu.

Selengkapnya klik di sini.

4. Bawaslu Lampung kaji laporan dugaan pelanggaran oleh komika

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lampung mengkaji laporan masyarakat terkait dugaan pelanggaran yang dilakukan komika asal daerah itu saat kampanye capres Anies Baswedan di Lampung pada Kamis (7/12).

“Nanti, kami di sentra penegakan hukum terpadu (Gakkumdu) akan mengkaji apakah laporan terhadap komika Lampung ini bisa masuk pidana pemilu atau pidana umum,” kata anggota Bawaslu Lampung Tamri, di Bandarlampung, Lampung, Minggu.

Selengkapnya klik di sini.

5. Ribuan ibu nyai ponpes NU deklarasi pemilu damai & tak golput

Sekitar 2.000 ibu nyai dari pondok pesantren (ponpes) Nahdlatul Ulama (NU) deklarasikan pemilu damai dan tidak golput dalam gelaran Hari Lahir (Harlah) ke-8 Jam’iyyah Perempuan Pengasuh Pesantren dan Muballighoh (JPPPM) di Ponpes Darul Amanah, Sukorejo, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

“Kami mengajak seluruh elemen bangsa dapat berpartisipasi aktif dengan hikmat dan netral, sehingga menjadi proses demokratisasi dan ajang silaturahmi anak bangsa yang bermartabat,” kata Ketua Umum JPPPM Nyai Hj Hanik Maftuhah dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya klik di sini.

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2023


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button