Olahraga

Hasil Badminton Asia Junior Championships 2023: Alwi Farhan Jaga Asa Indonesia Menang dari China : Okezone Sports

TIM Bulu Tangkis Indonesia unggul sementara 2-1 atas China di matchday kedua Grup A Badminton Asia Junior Championships 2023. Tunggal putri Indonesia, Mutiara Ayu Puspitasari menelan kekalahan, sementara Alwi Farhan di sektor tunggal putra sukses meraih kemenangan.

Dimulai dari sektor tunggal putri yang mempertemukan Mutiara versus Xu Wen Jing. Berlaga di GOR Amongraga, Yogyakarta, Minggu (9/7/2023), pagi. Mutiara langsung mendapat tekanan dari tunggal putri China tersebut.

 alwi

Pemain berusia 17 tahun itu terus berupaya keluar dari tekanan yang diberikan dari Wen Jing. Namun upaya Mutiara harus sirna karena menelan kekalahan di gim pertama dengan skor 12-21.

Di gim kedua, Mutiara mencoba untuk menyamakan kedudukan. Akan tetapi, Wen Jing sama sekali tidak menurunkan tempo permainannya. Pemain muda China itu tampak nyaman melancarkan serangan demi serangan ke pertahanan Mutiara.

 BACA JUGA:

Pada akhirnya, Mutiara pun harus mengakui ketangguhan yang dimiliki Wen Jing. Dia kalah 10-21 di gim yang kedua dan sekaligus membuat skor antara Indonesia dan China imbang 1-1.

Sementara di partai ketiga mempertemukan antara Alwi kontra Hu Zhe An berjalan sangat sengit sejak awal. Alwi mendapatkan perlawanan yang berarti dari lawannya sehingga membuatnya tertinggal di interval gim pertama dengan skor 9-11.


Follow Berita Okezone di Google News

Selepas interval, Alwi memusatkan fokusnya untuk bisa mengejar ketertinggalannya. Pemain berusia 18 tahun itu mampu memperkecil ketertinggalannya menjadi 14-15. Secara mengejutkan, Alwi sukses comeback dengan merebut kemenangan atas Zhe An di gim pertama dengan skor 21-19.

 alwi

Di gim kedua, Alwi tampil agresif. Pemain kelahiran Surakarta itu sangat nyaman mencetak poin demi poin sampai akhirnya ungguli Zhe An di interval dengan skor 11-4. Selepas interval, Alwi mampu memperlebar keunggulannya atas Zhe An menjadi 17-8 sebelum akhirnya berhasil menutup gim kedua dengan kemenangan 21-11. Hasil ini sekaligus membuat Indonesia masih unggul atas China dengan skor 2-1.

Untuk diketahui, sebelumnya Tim Merah Putih memulai pertandingan hari ini dengan manis. Pasalnya, ganda campuran Indonesia, Adrian Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu, sukses kalahkan Zhu Yi Jun/Huang Ke Xin dalam tiga gim dengan skor 21-16, 23-25, dan 21-10.

Sementara itu, masih ada dua laga tersisa yang akan dimainkan hari ini, yakni sektor ganda putri dan ganda putra. Di sektor ganda putri, Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani akan menantang Liao Li Xi/Zhang Wen Xiao. Sedangkan di ganda putra, Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin akan menghadapi Ma Shang/Zhu Yi Jin.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.



Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button