Ekonomi

KAI Cirebon menyediakan 20.198 kursi penumpang di libur Waisak 2024


Untuk mengantisipasi membludaknya penumpang kereta api (KA) pada hari libur Waisak, kami sudah menyediakan 20.198 tempat duduk.

Cirebon (ANTARA) – PT KAI Daerah Operasi (Daop) 3 Cirebon, Jawa Barat, menyediakan sebanyak 20.198 kursi bagi penumpang kereta api yang hendak melakukan perjalanan dari seluruh stasiun di daerah itu selama libur panjang Hari Raya Waisak 2024.

Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon Rokhmad Makin Zainul, di Cirebon, Rabu, mengatakan jumlah tempat duduk yang tersedia saat ini dapat dipesan oleh calon penumpang, supaya di perjalanan mereka ke daerah tujuan bisa dilakukan dengan lancar.

“Untuk mengantisipasi membludaknya penumpang kereta api (KA) pada hari libur Waisak, kami sudah menyediakan 20.198 tempat duduk,” katanya lagi.

Ia menjelaskan kursi yang disediakan itu digunakan untuk perjalanan KA Argo Cheribon menuju Gambir, KA Kaligung keberangkatan dari Stasiun Prujakan serta dua KA dari Stasiun Brebes, dan KA Ranggajati dengan relasi Surabaya-Jember.

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan KA Argo Cheribon tambahan yang beroperasi pukul 20.00 WIB pada Minggu (26/5).

“KA Argo Cheribon tambahan menyediakan 539 tempat duduk. Kemudian setiap KA reguler kami tambahkan satu rangkaian kereta. Jadi langkah ini demi mengantisipasi lonjakan penumpang saat libur panjang,” katanya pula.

Lebih lanjut, Zainul menyampaikan pelayanan di semua stasiun Daop 3 Cirebon bakal ditingkatkan untuk memberikan kenyamanan bagi penumpang yang memakai jasa transportasi KA.

Ia menambahkan beberapa petugas keamanan pun selalu disiagakan, terutama pada masa high season seperti long weekend kali ini.

“Kami memastikan akan menghantarkan masyarakat dengan aman, bebas dari kemacetan di jalan raya. Jadi pelanggan bisa merasakan layanan yang lebih maksimal,” ujar dia lagi.

Baca juga: KAI Cirebon: 9.882 penumpang berangkat saat arus balik di H+2

Baca juga: KAI Cirebon sediakan 17.660 tempat duduk selama libur panjang

Pewarta: Fathnur Rohman
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button