Gaya Hidup

Johnny Depp tanda tangan kesepakatan dengan Dior senilai USD 20 juta


Jakarta (ANTARA) –

Rumah mode dan kosmetik mewah Dior menandatangani kesepakatan besar dengan aktor Hollywood Johnny Depp untuk kerja sama produk wewangian pria terbesar yang pernah ada.

 

Dikutip dari Variety, Sabtu, kontrak selama tiga tahun itu berada di atas 20 juta dolar AS atau sekitar Rp296 miliar yang melampaui kesepakatan 12 juta dolar AS (Rp178 miliar) dengan Robert Pattinson sebagai juru bicara Dior Homme, dan pakta 7 juta dolar AS (hampir Rp104 miliar) dengan Brad Pitt untuk mempromosikan Chanel No. 5.

 

Menurut sumber yang berkecimpung di industri parfum, sebelumnya kesepakatan wewangian paling besar menghasilkan sekitar 2-4 juta dolar AS (Rp29-59 miliar) per tahun seperti Chris Pine dengan Armani selama 3 tahun.

 

 

Sejak 2015, bintang “Pirates of the Caribbean” telah berperan sebagai wajah Dior Sauvage, dengan kampanye iklan yang bersandar pada citranya sebagai rocker liar.

Perusahaan ini sempat menghadapi tekanan untuk menjatuhkan Depp setelah pengadilan Inggris memutuskan melawannya dalam gugatan pencemaran nama baik tahun 2020 terhadap The Sun, atas deskripsinya tentang dia sebagai “pemukul istri” sehubungan dengan kasus kekerasan yang dilayangkan mantan istrinya Amber Heard.

 

Tetapi citra dan daya jual Depp meningkat secara dramatis tahun lalu setelah dia menang dalam sidang pencemaran nama baik yang diawasi ketat terhadap Heard.

Kesepakatan Dior dengan Depp secara kebetulan bersamaan dengan Cannes Film Festival yang akan datang, di mana ia akan menghadiri gala premiere film drama sejarah Maïwen “Jeanne du Barry” tanggal 16 Mei. Dalam film tersebut ia berperan sebagai Raja Louis XV.

Baca juga: Johnny Depp sutradarai film “Modigliani”, Al Pacino jadi produser

 

Depp juga dijadwalkan akan hadir pada makan malam Dior tanggal 17 Mei sebelum ke London hari berikutnya untuk tribute Jeff Beck di mana ia akan tampil bersama Eric Clapton dan Rod Stewart.

 

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Siti Zulaikha
COPYRIGHT © ANTARA 2023


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button