Otomotif

Jangan Panik, Ini 6 Tips Atasi Motor Mati Mendadak : Okezone Otomotif





Tips atasi motor mati mendadak. (Ilustrasi/Yamaha)

Tips atasi motor mati mendadak. (Ilustrasi/Yamaha)












JAKARTA Motor yang tidak dirawat dengan baik bisa mengalami mati mesin secara mendadak ketika sedang dikendarai. Tapi, ada beberapa cara untuk mengatasi motor mogok bisa wafat bisa menghidupkan mesinnya untuk dibawa ke bengkel terdekat.

Melansir laman Suzuki, Jumat (31/5/2024), ada beberapa peyebab motor mogok mendadak, seperti bahan bakar habis, keran bensin tertutup, oli mesin kering, busi bermasalah, komponen listrik mengalami korsleting, serta knalpot dan saringan udara terisi air.

Lalu, apa saja solusi untuk mengatasi masalah motor yang berhenti di jalan secara mendadak? Berikut beberapa tips mengatasi masalah motor mati tiba-tiba:

1. Cek dan Isi Ulang Bahan Bakar

Ketika motor tiba-tiba mogok di tengah jalan, langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah memeriksa ketersediaan bahan bakar. Coba cek indikator pada dashboard atau buka tangki secara manual untuk memastikan sisa bahan bakar.

Jika ternyata bahan bakar yang habis, segera cari tempat aman untuk mengisi ulang bahan bakar sebelum melanjutkan perjalanan. Lalu, periksa pula keran bensin dan pastikan tidak ada sumbatan yang bisa menghalangi aliran BBM ke karburator.

2. Cek Oli Mesin
 

Selanjutnya, pastikan untuk secara rutin memeriksa tingkat dan kondisi oli mesin sebelum melakukan perjalanan. Jika masalah motor mogok terlanjur terjadi, segera ganti oli mesin dengan yang baru bisa wafat mesin tetap terlindungi dan kinerjanya optimal.

 

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button