Teknologi

Gim “Mortal Kombat 1” bakal hadirkan fitur bermain lintas platform


Jakarta (ANTARA) – Perusahaan pengembang gim NetherRealm Studios mengonfirmasi bahwa gim “Mortal Kombat 1” akan menghadirkan fitur bermain lintas platform atau crossplay dalam versi pembaruan yang rilis minggu depan.

Hadir dengan nama Krossplay, fitur ini memungkinkan pemain untuk bermain secara daring dengan pemain lain antar platform yang berbeda. Fitur ini mendukung konsol PS5, Xbox Series X|S, dan PC yang meliputi Steam dan Epic Games Store. Sayangnya, fitur ini nampaknya belum tersedia untuk Nintendo Switch untuk versi pembaruan mendatang.

Menurut laporan IGN, Jumat, NetherRealm Studios terus menghadirkan sejumlah fitur baru untuk gim “Mortal Kombat 1” sejak perilisannya pada September 2023, termasuk fitur Krossplay yang sebelumnya dikabarkan meluncur pada awal 2024.

Baca juga: Penjualan gim “Elden Ring” tembus 23 juta kopi

Baca juga: Gim Nightingale resmi meluncur, beri pengalaman game PVE yang berbeda

Salah satu fitur andalannya adalah Wi-Fi Filter yang memungkinkan pemain untuk menolak lawan main berdasarkan koneksi internet yang digunakannya.

Contohnya, seseorang yang menggunakan jaringan wire dapat menolak lawan main apabila dia menggunakan jaringan wireless.

Sebagai informasi, gim “Mortal Kombat 1” akan menghadirkan karakter baru bernama Peacemaker yang akan tersedia sebagai konten tambahan yang dapat diunduh (downloadable content) pada 28 Februari mendatang.

Karakter ini dapat diunduh bagi pemain yang telah membeli konten Kombat Pack 1 dan versi early access-nya. Di luar itu, semua pemain dapat membeli karakter Peacemaker satu minggu setelahnya.

Baca juga: Wamendag Jerry sebut gim online berpotensi sumbangkan devisa negara

Baca juga: Ubisoft merilis gim adaptasi “Invicible” untuk Android dan iOS

 

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button