Teknologi

Interaksi penjual dan pembeli bisa ditingkatkan melalui konten visual


Jakarta (ANTARA) – Untuk meningkatkan interaksi antara penjual dan pembeli, konten visual dapat menjadi keunggulan yang ditawarkan agar sebuah pesan tersampaikan secara efektif dan efisien.
 

Head of Brands Management dan Digital Products Shopee Indonesia Daniel Minardi mengatakan konten visual menjadi salah satu bukti kemajuan teknologi yang menawarkan kemudahan dan ruang berkreasi baru.

 

“Konten visual menjadi salah satu bukti nyata bahwa kemajuan teknologi telah menghadirkan sebuah medium yang tidak hanya menawarkan kemudahan, tetapi juga ruang berkreasi dan peluang baru. Di Shopee, semua yang kami lakukan didasari oleh komitmen untuk membantu pengguna memenuhi segala preferensi kebutuhan dengan rangkaian program menarik maupun pilihan produk yang lengkap dan berkualitas dari berbagai kategori,” ucapnya dalam acara BincangShopee 6.6 Mega Elektronik Sale, di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Tasya Farasya raup Rp600 juta berkat “spill link” produk e-commerce
 

Ia mengatakan konten visual seperti gambar atau video sangat penting untuk bisa memberikan pengalaman belanja yang baik dan menarik, dan untuk penjual juga bisa menaikkan nilai produk mereka.

 

Konten visual juga menghadirkan banyak kesempatan yang seringkali dimanfaatkan oleh konten kreator untuk meningkatkan antusiasme melalui sosial media.

 

Selain menjadi sarana pemasaran, dengan program Shopee Affiliate, Daniel mengatakan konten kreator dapat menambah penghasilan dengan cara mengulas dan mengungkap produk hingga memperkuat interaksi dengan audiens melalui video pendek atau live shopping.

 

Sementara itu, pemengaruh teknologi (Tech Influencer) Dhiarcom mengatakan untuk menjadi konten kreator harus cermat dalam membuat video agar penonton tertarik untuk melihat produk yang kita pasarkan serta menyampaikannya dengan jelas agar bisa membangun kepercayaan audiens yang menjadi pembeli terhadap produk yang diulas.

 

Ia memberikan sedikit tips untuk memulai menjadi konten kreator agar bisa membuat video yang menarik perhatian.

 

“Kalau kita mau terjun kesana (konten kreator) bisa lihat siapa saja konten kreator yang ada sekarang. Usahakan punya pembeda dari yang sudah ada jadi penonton cari yang beda. Harus nyambung sama passion karena dengan sesuai hobi bikin konten jadi senang, penyampaian semangat, dilihat penonton juga enak,” ucap Dhiar.

 

Daniel berharap melalui kampanye 6.6 Mega Elektronik Sale Shopee dapat mendukung kebutuhan para konten kreator untuk mendapatkan pilihan produk elektronik terbaik, serta dapat memanfaatkan peluang dan potensi yang dihadirkan oleh era digital.

 

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2023


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button