Gaya Hidup

Ide liburan bertema tur konser


Jakarta (ANTARA) – Dengan semakin gencarnya agenda konser musik dari musisi ternama tanah air dan mancanegara, momentum berburu tiket konser pun tengah hangat memimpin topik pembicaraan di kalangan masyarakat Indonesia penggemar penampilan musik live.

Online Travel Agent (OTA) pertama di Indonesia, tiket.com menyambut antusias masyarakat atas mulai diselenggarakannya berbagai konser internasional dengan membantu memberikan berbagai pilihan, akomodasi, hingga aktivitas melalui tiket Travel Sale (TTS) yang dimulai 22 Mei 2023 dengan skema diskon maksimal 50 persen + ekstra diskon hingga Rp575.000 dengan menyoroti berbagai opsi akomodasi dan tempat wisata di Jakarta, Kuala Lumpur, Tokyo, hingga Taiwan.

“Tren menonton konser di kalangan masyarakat kini semakin meningkat di semua kalangan usia. Popularitas konser juga bantu dongkrak popularitas kawasan wisata sekitar, seperti akomodasi dan tempat wisata,” ujar Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com Gaery Undarsa dalam keterangannya, Rabu.

Baca juga: Rekomendasi hotel untuk “staycation” dengan harga ekonomis

Gaery mengatakan pihaknya menghadirkan berbagai opsi akomodasi dan destinasi wisata di sekitar area konser guna menunjang kegiatan konser yang akan diselenggarakan tahun ini.

“Program TTS (tiket Travel Sale) adalah program perdana yang didesain untuk berikan kemudahan bagi turis dan masyarakat dalam menikmati ragam tawaran pengalaman wisata di kota-kota tuan rumah konser musik artis kesayangan tanpa harus war tiket,” kata Gaery.

Wisata Jakarta, Indonesia

Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, menjadi salah satu area yang akan banyak melakukan perhelatan konser besar baik tingkat nasional maupun internasional. Berikut rekomendasi sewa apartemen dan villa terdekat dengan Stadion Gelora Bung Karno.

Untuk penginapan, tiket.com merekomendasikan Kartika Chandra Hotel, The Bellezza Suites dan Hotel Neo Tendean Jakarta by Aston, sebagai hotel dengan harga bersahabat yang berlokasi tidak lebih dari 20 menit berkendara dari Stadium Utama Gelora Bung Karno.

Sementara untuk rekomendasi aktivitas, tiket.com merekomendasikan Kokuo Family Massage & Reflexology Plaza Senayan sebagai tempat yang cocok untuk menghempaskan pegal-pegal setelah konser. Kemudian ada Jakarta Aquarium yang berlokasi di dalam Neo Soho Mall, yang cocok untuk berkegiatan serta rekreasi bersama keluarga.

Ada pula HOLEO Golf & Museum sebagai destinasi wisata unik dengan ragam fasilitas seperti mini 18-hole golf course bertemakan empat musim dan Museum Desserts multisensori yang fotogenik.

 Baca juga: Jelajahi keragaman budaya Asia Tenggara di empat destinasi negara ini

Wisata Kuala Lumpur, Malaysia

Lokasi konser tur internasional populer di Malaysia adalah Bukit Jalil National Stadium, Kuala Lumpur. Untuk rekomendasi hotel yang berjarak nyaman dengan Bukit Jalil National Stadium, tiket.com menawarkan V Hotel Kuala Lumpur, Le Apple Boutique Hotel Bukit Bintang, Cosmo Hotel Kuala Lumpur yang ketiganya memiliki lokasi strategis untuk baik ke pusat kuliner hingga transportasi umum.

Lalu, untuk rekomendasi aktivitas wisata di Kuala Lumpur, tiket.com menawarkan Kuala Lumpur Tower yang memiliki restoran yang cocok untuk menikmati pemandangan indah dari atas, namanya Atmosphere 360.

Adapula Genting Skytropolis Indoor Theme Park untuk anda yang ingin rasakan pengalaman bermain sambil belanja yang maksimal. Kemudian Aquaria KLCC yang menampung ribuan ikan laut dari berbagai belahan dunia.

Wisata Tokyo, Jepang

Untuk anda yang berencana mengunjungi Tokyo sekaligus ingin berwisata di sekitar area konser di Tokyo Dome, tiket.com merekomendasikan Mimaru Tokyo Ueno North dengan kamar luas yang bisa menampung anda dan para sahabat. Kemudian ada penginapan tradisional Annex Katsutaro Ryokan yang berlokasi strategis dengan Taman Ueno serta Stasiun Sendagi dan Stasiun Nippori yang bisa membawa turis ke Akihabara atau Stasiun Tokyo.

Terakhir ada Shiba Park Hotel untuk anda yang ingin merasakan ketenangan zen di tengah hiruk pikuk kota Tokyo dengan beristirahat di Shiba Park Hotel, Shibadaimon.

Sementara untuk destinasi wisata di Jepang, tiket.com menawarkan teamLab Planets Tokyo yang merupakan museum seni interaktif sekaligus salah satu destinasi kekinian terpopuler di Jepang saat ini. Tentu saja ada Tokyo Disneyland dan DisneySea yang merupakan destinasi wajib ketika berada Jepang.

Ada juga Sanrio Puroland, taman hiburan berskala internasional indoor dengan ragam keriaan fantasi ala Sanrio yang wajib dikunjungi oleh penggemar Hello Kitty dan karakter Sanrio lainnya.

Baca juga: Lima destinasi untuk liburan bersama keluarga di tanggal muda

Wisata Kaohsiung, Taiwan

Kaohsiung National Stadium, Kaohsiung Taiwan kerap menjadi venue konser yang berstandar internasional. Jika sobat tiket sudah bersiap-siap untuk mengikuti konser di Taiwan ini.

Untuk wilayah ini, tiket.com merekomendasikan Grand Hi-Lai Hotel, E-Da Skylark Hotel serta Watermark Hotel yang ketiganya berlokasi di kawasan populer Taiwan dan strategis.

Jangan lupa gunakan Taiwan EasyCard untuk menjelajahi kota Taiwan dengan MRT. Taiwan EasyCard dapat dipesan melalui tiket.com mulai dari Rp48.514 dengan melakukan penukaran secara langsung di lokasi yang ditentukan.

Untuk rekomendasi wisata, tiket.com menawarkan pengalaman menaiki cruise malam yang indah di Kaohsiung Love River Cruise yang reservasinya dapat dilakukan secara online.

Selain produk tiket akomodasi dan aktivitas, sobat tiket juga bisa memanfaatkan ragam pilihan produk transportasi mulai dari pesawat, bus & travel, sewa mobil hingga jemputan bandara yang juga hadir di Tiket Travel Sale.

Baca juga: Daftar destinasi wisata terjangkau, dari kota Khon Kaen hingga Bacolod

Baca juga: Lima destinasi liburan di Australia Barat untuk pelancong pemula

Baca juga: Hal-hal yang harus disiapkan sebelum berlibur ke Jepang

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Satyagraha
COPYRIGHT © ANTARA 2023


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button