Teknologi

Telkomsel Tuntaskan Turnamen DG WIB Community Cup 2024

Telkomsel DG WIB Community CUp 2024

tabloidpulsa.co.id – Turnamen Dunia Games Waktu Indonesia Bermain (DG WIB) Community Cup 2024 yang diselenggarakan oleh Telkomsel telah mencapai partai final dan melahirkan juara sebagai Tim eSport kelas SMA terbaik secara Nasional. Berikut kabar selengkapnya yang kami peroleh dari tim Telkomsel.

Telkomsel resmi menutup musim ke-5 dan 6 penyelenggaraan turnamen Dunia Games Waktu Indonesia Bermain (DG WIB) Community Cup 2024 dengan serangkaian pertandingan Semi Final dan Grand Final kompetitif berskema Best of 3 Elimination di Jakarta pada 7-8 Mei 2024. Mempertandingkan game Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) tahun ini, turnamen komunitas esports tersebut menghadirkan 4 tim terbaik tingkat SMA dari seluruh penjuru Indonesia untuk memperebutkan gelar Tim SMA Terbaik Nasional DG WIB Community Cup 2024 dan total hadiah dari prize pool sebesar Rp131 juta.

Sejak Januari 2024, sebanyak 500 SMA telah mendaftarkan tim sekolah mereka untuk berpartisipasi dalam turnamen DG WIB Community Cup. Setelah melalui babak Area Qualifier sepanjang Maret dan April di wilayah Sumatera, Jabotabek – Jawa Barat, Jawa Tengah – Jawa Timur – Bali – Nusa Tenggara, dan Papua – Maluku – Sulawesi – Kalimantan, sebanyak 4 tim berhak untuk bertanding di babak Semi Final, yakni: SMA Methodist Palembang, SMK Citra Negara Depok, SMK Muhammadiyah Bligo Pekalongan, dan SMANSA 1 Samarinda. Mengungguli tim SMK Citra Negara Depok pada pertandingan Grand Final pamungkas, tim SMK Muhammadiyah Bligo akhirnya didapuk sebagai juara nasional.

VP Digital Lifestyle Telkomsel, Nirwan Lesmana, mengatakan, “Selamat kepada tim SMK Muhammadiyah Bligo atas kemenangannya di DG WIB Community Cup 2024! Semoga gelar juara nasional ini bisa menjadi stimulus yang baik untuk mengejar cita-cita, membangun karier, dan meraih prestasi di industri esports nasional. Sebagai salah satu event awal tahun terbesar yang dihadirkan oleh Dunia Games, Telkomsel juga berharap DG WIB Community Cup 2024 menjadi sarana bagi para gamers di tingkatan SMA dari seluruh Indonesia untuk serentak mengasah dan mempertontonkan kemampuan mereka, sekaligus menyuguhkan tontonan yang menarik bagi para penggemarnya di Indonesia. Ke depan, Telkomsel melalui Dunia Games akan terus melanjutkan konsistensinya dalam memaksimalkan peran sebagai penggerak kemajuan talenta muda Indonesia dalam ekosistem dan industri gaming dan esports tanah air, baik melalui kompetisi, festival, maupun edukasi di skala nasional.”

Sebagai wujud nyata semangat Telkomsel yang terinspirasi dari semangat Indonesia untuk menggerakkan kemajuan bangsa, Turnamen Dunia Games Waktu Indonesia Bermain (DG WIB) Community Cup telah digelar sejak 2021 dengan total partisipasi kumulatif mencapai lebih dari 40 ribu gamers. Dengan semangat sportivitas dan kompetisi sehat, DG WIB Community Cup bertujuan menjadi wadah yang menjembatani para pemain esports komunitas untuk berkembang lebih lanjut sebelum akhirnya melangkah ke dunia esports profesional. Setiap tahun, DG WIB Community Cup secara bergantian mempertandingkan sejumlah games terpopuler di Indonesia, seperti Free Fire, Player Unknown Battleground (PUBG) Mobile, Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) dan Lokapala.

Informasi lebih lanjut mengenai Dunia Games Waktu Indonesia Bermain (DGWIB) Community Cup dan kabar terbaru dari Dunia Games dapat diakses di dgwib.duniagames.co.id dan duniagames.co.id.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button