Tekinologi

HPE ProLiant Gen11 hadir tawarkan tiga keunggulan


Jakarta (ANTARA) – Hewlett Packard Enterprise (HPE) Indonesia secara resmi merilis server HPE ProLiant Gen11 yang menawarkan tiga keunggulan yaitu pengoperasian ala cloud yang intuitif, keamanan terpercaya, dan optimalisasi kinerja untuk berbagai jenis workload modern.

HPE ProLiant Gen11 mengusung HPE GreenLake for Computer Ops Management (onCom) sebagai konsol manajemen yang memungkinkan admin mengakses, memantau, dan mengelola server di mana saja sistem komputasi tersebut berada.

Server HPE ProLiant Gen11 dioptimalkan untuk mampu menjalankan berbagai jenis workload karena didukung arsitektur seperti prosesor 4th Gen AMD EPYC dan prosesor 4th Gen Intel Xeon Scalable.

“Berbicara kecepatan yang lebih tinggi biasanya kompensasi power yang juga tinggi. Tetapi ini tidak terjadi di HPE ProLiant Gen11 karena ada efisiensi. Misalkan untuk server dengan spesifikasi yang sama tetapi dari generasi sebelumnya, dari 10 server bisa terpangkas hanya 5 server. Sedangkan dari sisi power juga bisa menghemat biaya electricity, efisiensi jumlah orang yang maintain server itu,” kata Country Product Manager HPE Indonesia, Pungky Sulistyo, di Jakarta, Selasa.

Baca juga: HPE rilis ProLiant Gen11 dukung transformasi dan lingkungan hybrid

Jajaran server terbaru ini juga menghadirkan keamanan dari level silikon lewat sejumlah fitur keamanan inovatif seperti Security Protocol and Data Model (SPDM), versi terbaru HPE Integrated Lights-Out (iLO 6) dan HPE Trusted Supply Chain.

Tidak hanya simpel, terpadu, aman, dan memiliki kemampuan otomatisasi proses manajemen di sembarang lokasi sumber daya, konsol yang berbasis langganan ini juga menyediakan fitur pelaporan carbon footprint untuk memantau emisi dan penggunaan energi.

Baca juga: Helios perluas layanan SD-WAN gandeng Aruba-Hewlett Packard

Sementara itu, Managing Director HPE Indonesia, Michael Thiotrisno, mengungkapkan workfload pasti terus bertambah sehingga memicu berkembangnya teknologi yang sejajar dengan permintaan user dan retailer. Hadirnya teknologi yang lebih canggih dapat menjawab tantangan tersebut sekaligus efisiensi dalam hal investasi.

“Melalui produk yang baru ini maka kami berupaya agar workfload yang semakin banyak itu akan tetap bisa di-maintain dan bahkan menjadi lebih bagus, sekaligus tercapainya efisiensi,” kata¬†Michael.

Baca juga: HP Inc buka showroom virtual pertama di Indonesia

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Siti Zulaikha
COPYRIGHT © ANTARA 2023


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button