Hukum

Harapan Andien untuk perkembangan seni budaya Semarang


Semarang (ANTARA) – Penyanyi Andien Aisyah menyimpan harapan besar bagi perkembangan seni dan budaya lokal seluruh Indonesia termasuk di Kota Semarang Jawa Tengah lewat keberadaan infrastruktur pendukung seperti gedung pertunjukan.

“Bagi saya akustik tempat ini bagus sekali. Senang sekali berada di panggung sebagus ini, sedekat ini dengan penonton, orkestra yang bagus juga,” kata Andien saat tampil dalam peluncuran pusat seni dan budaya Radjawali Semarang Cultural Center (SCC) Senin (15/5) malam.

Penyanyi kelahiran 25 Agustus 1985 itu mengapresiasi kehadiran gedung pertunjukan yang dapat menampung potensi banyak musisi dan seniman lokal yang selama ini membutuhkan wadah tepat untuk berkarya.

Baca juga: Ingin cetak memori indah jadi alasan Andien hidup sehat

“Sampai bisa di titik ini mendukung banyak sekali musisi dan seniman lokal yang membutuhkan kehausan untuk berkarya, saya rasa bukan hal yang bisa dibangun dalam semalam. Butuh banyak sekali proses. Saya yakin akhirnya gemilang itu bagaimana kita bisa menghargai setiap proses jatuh bangun dan bisa mendukung satu sama lain bergandengan tangan bersama-sama,” imbuhnya.

Sementara itu General Manager Radjawali SCC, Handrijana Hardha, mengatakan bahwa hadirnya pusat seni budaya tersebut merupakan persembahan terbaik untuk karya seni Indonesia karena dibangun dengan rasa bangga dan cinta pada seni serta budaya Indonesia.

“Radjawali SCC hadir sebagai wadah yang turut menginspirasi dan melestarikan seni budaya Indonesia agar karya seni Indonesia dapat berkembang mengikuti zaman, tanpa kehilangan jejak di tengah pesatnya perkembangan kesenian internasional,” paparnya.

Menurutnya, seluruh desain gedung terinspirasi dari 3 unsur yaitu hutan, laut dan batik, sehingga memberikan suasana yang unik dan menonjolkan keberagaman seni budaya Indonesia.

“Walaupun dari sisi desain bangunan menggunakan unsur-unsur budaya Indonesia, fasilitas yang kami sediakan berstandar Internasional,” tutup Handrijana.

Baca juga: Bawakan lagu-lagu Chrisye, Andien pukau pusat seni budaya Radjawali

Baca juga: SARE luncurkan koleksi terbaru sambut Idul Fitri dengan gandeng Andien

Baca juga: Andien Aisyah nilai industri musik tahun ini sangat beragam

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2023


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button