Olahraga

Hangtuah buka IBL Seri Yogyakarta dengan libas Dewa United 86-74


Jakarta (ANTARA) – RJ Amartha Hangtuah Jakarta membuka perjalanannya di IBL Seri 6 dengan kemenangan manis lantaran berhasil mengalahkan Dewa United Banten dengan skor 86-74 dalam lanjutan IBL Tokopedia 2023 di GOR Amongrogo Yogyakarta, Kamis.

Dalam pertandingan ini, strategi Hangtuah bermain dengan mengunci pergerakan pemain penting Dewa United yaitu Kaleb Ramot Gemilang berjalan mulus. Kaleb pun menjalani pertandingan yang sulit.

Berdasarkan siaran pers di laman resmi IBL, Kaleb yang bermain hampir 29 menit di lapangan hanya mencetak 12 poin. Akurasi tembakannya pun kacau dengan hanya memasukkan lima dari 17 percobaan tembakan.

Torehan poin yang tak biasanya dari Kaleb bukan lantaran dirinya sedang tidak bermain bagus, akan tetapi pertahan Hangtuah yang menghambat pergerakan Kaleb.

Dari kubu Dewa United, Anthony Johnson menjadi top skor dengan 24 poin dan sembilan rebound. Selanjutnya Xaverius Prawiro kali ini menyumbang 10 poin dan lima assist.

Baca juga: Bali United libas Bumi Borneo 89-62 di Seri Yogyakarta

Johnson bermain hampir 34 menit sebagai satu-satunya pemain asing yang bisa dimainkan oleh Dewa United lantaran salah satu andalan tim Ramon Galloway sudah tak lagi bermain.

Permainan Hangtuah sempat dua kali menurun, yaitu di awal kuarter pertama dan pada awal kuarter ketiga saat Dewa United berhasil memimpin perolehan angka meski tidak lebih dari tiga poin.

Di kuarter ketiga Hangtuah mencatat laju poin 24-12 atau mencetak 24 poin sementara kebobolan 12 poin. Laju itu sekaligus menjadi momentum bagi tim asuhan AF Rinaldo untuk mengunci kemenangan.

Untuk pertandingan kali ini, Ronnie Boyce III mengoleksi 25 poin dan 10 rebound untuk Hangtuah. Lewis Diankulu yang menjadi pemain asing pengganti Scott Sill menyumbang 16 poin dan sembilan rebound pada laga perdananya. Sedangkan Diftha Pratama menambahkan 10 poin dan empat rebound.

Kemenangan ini sangat penting untuk Hangtuah lantaran rekor sembilan menang dan 12 kalah membuat mereka bisa masuk zona playoff. Sebaliknya, Dewa United harus menelan kekalahan keenamnya musim ini dengan catatan 14 menang dan enam kali kalah, meskipun peringkat klasemennya masih di atas Hangtuah.

Baca juga: Hawks perpanjang rekor menang atas Evos Thunder di Seri Yogyakarta

Baca juga: Pelita Jaya amankan kemenangan 11 kali beruntun usai tekuk Patriots

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2023


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button