Daerah

Guru PPPK di Kapuas harus selalu berinovasi dalam metode mengajar – ANTARA News Kalimantan Tengah


Kuala Kapuas (ANTARA) – Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Erlin Hardi mengajak para guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk selalu berinovasi dalam metode mengajarnya, sehingga menghasilkan berbagai hal positif yang berujung pada majunya pendidikan di kabupaten setempat.

“Mari para Guru PPPK tunjukkan kinerjanya dalam memberikan ilmu kepada peserta didik dan terus  bersemangat serta bersinergi dengan Korwil Bidang Pendidikan setempat,” kata Erlin Hardi di Kuala Kapuas, Jumat.

Hal itu disampaikan orang nomor satu di kabupaten setempat, saat menghadiri acara syukuran dan penguatan PPPK Kecamatan Pulau Petak, di Aula Kantor UPTD Bidang Pendidikan Kecamatan Pulau Petak. 

Dia mengatakan bahwa dengan telah diperolehnya status PPPK oleh sejumlah Guru di Kecamatan Pulau Petak, maka diharapkan semakin bersemangat lagi didalam mengajarkan ilmu-ilmu kepada para peserta didiknya guna mencerdaskan anak bangsa.

Untuk itu, Erlin Hardi pun kembali mengajak para Guru PPPK Kecamatan Pulau Petak, untuk selalu maksimal dalam melaksanakan tugasnya sebagai tenaga pengajar, dengan selalu berbagi ilmu antar sesama.

“Kami ingin mutu pendidikan di Kabupaten Kapuas ini semakin maju, untuk itulah peran guru sangat besar dalam hal ini sebagai jendela ilmu bagi para murid-murid di sekolah,” ucapnya.

Terkait sejumlah infrastruktur pendidikan di Kecamatan Pulau Petak yang mengalami kerusakan, dirinya menegaskan sudah menganggarkan melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas untuk perbaikan sarana dan prasarana sekolah.

Baca juga: Dinas PUPRPKPP Kapuas data dan verifikasi para tukang bangunan

“Untuk infrastruktur pendidikan di Kecamatan Pulau Petak yang mengalami kerusakan, Dinas Pendidikan sudah menganggarkan,” demikian Erlin Hardi.

Dalam kegiatan ini dihadiri juga Pj Ketua TP PKK Kapuas Agustina Erlin Hardi, Kepala Dinas Pendidikan Kapuas Aswan bersama sejumlah Kepala OPD terkait, Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Pulau Petak Mahmuddin Ariadi dan tamu undangan lainnya.

Baca juga: Pemkab Kapuas gelar Gerakan Pangan Murah serentak bantu penuhi kebutuhan masyarakat

Baca juga: Pj Bupati Kapuas pastikan siap dukung program desa bersifat positif

Baca juga: Pj Bupati Kapuas: Keberadaan Duta Baca penting perkuat literasi masyarakat




Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button