Gaya Hidup

Gojek apresiasi driver GoCar viral yang tolong pelanggan sakit jantung


Jakarta (ANTARA) – Platform on-demand Gojek mengapresiasi mitra driver GoCar mereka yang membantu seorang pelanggan yang mengalami serangan jantung di perjalanan.

Kabar driver GoCar bernama Nurahman viral di media sosial setelah unggahan akun TikTok Melzsia bercerita bahwa sang driver menyelamatkan nyawa ayahnya yang mengalami serangan jantung. Saat naik GoCar ayah Melzsia mengeluh nyeri dada hebat dan meminta diantarkan kembali ke rumah.

Driver GoCar Nurahman berinisiatif mengantar penumpang ke Rumah Sakit Harapan Kita dan membantu mengurus BPJS kalau seandainya pasien bisa segera mendapatkan bantuan.

“Pertolongan tepat waktu, Papa saya terjadi (mengalami) penyumbatan jantung dan dioperasi malam itu juga hingga saat ini Papa sudah bisa keluar dari ruangan ICU,” kata Melzsia menceritakan peristiwa yang terjadi pada 21 Juni itu.

Melzsia juga mengatakan bahwa driver GoCar Nurahman menghubungi adiknya ketika ayahnya sudah masuk rumah sakit.

Gojek mengapresiasi kebaikan hati Nurahman dengan memberikan piagam penghargaan Driver Jempolan dan sejumlah dana untuk kebutuhan operasional sehari-hari.

“Gojek berterima kasih dan sangat mengapresiasi kebaikan hati Bapak Nurahman dengan penghargaan Driver Jempolan. Program Driver Jempolan yang digulirkan secara berkelanjutan oleh Gojek untuk terus mendorong mitra driver Gojek kalau seandainya memberikan pelayanan terbaik dan saling menginspirasi dalam kebaikan. Semoga apa yang dilakukan Bapak Nurahman bisa menjadi contoh yang baik bukan hanya kepada mitra driver lainnya tetapi juga masyarakat pada umumnya, untuk terus berbagi kebaikan bagi sesama,” kata SVP Corporate Affairs Gojek Indonesia Rubi W. Purnomo.

Penghargaan tersebut juga menjawab pertanyaan warganet mengenai apa yang diberikan Gojek untuk mengapresiasi driver mereka.

Nurahman mengaku terkejut dan terharu mengetahui pengalamannya membantu pengalaman pelanggan Gojek kemarin menjadi viral.

“Sungguh, itu hanyalah tindakan spontan untuk berinisiatif membantu, kebetulan saya yang diberikan kesempatan untuk membantu. Oleh karena itu, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Gojek atas apresiasinya, dan tentunya kepada Kak Melzsia yang telah berbagi cerita ke media sosial. Semoga cerita ini bukan sekadar pencapaian pribadi, tetapi, juga bisa menjadi inspirasi bagi kita semua untuk terus berbuat baik kepada sesama. Dunia ini membutuhkan lebih banyak kebaikan,” kata Nurahman.

 

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button