Ekonomi

Antam Segera Operasikan Smelter Feronikel Haltim


Suara.com – PT Aneka Tambang Tbk (Antam) segera mengoperasikan smelter feronikel yang terletak di Halmahera Timur (Haltim), Maluku Utara (Malut). Smelter Feronikel ditargetkan beroperasi pada semester II tahun 2023. Rencananya, dalam waktu dekat, Antam akan menyalakan listrik di pabrik tersebut.

“Rencananya pabrik akan beroperasi pada semester dua tahun 2023 ini. Rencananya dalam waktu dekat kami akan melakukan penyalaan Pabrik Feni Haltim,” tutur Sekretaris Perusahaan Antam, Syarif Faisal Alkadrie melalui pesan singkat pada Senin, (3/7/2023).

Lebih jauh Faisal menjelaskan, perusahaan bisa memproduksi feronikel sebanyak 13.500 ton nikel dalam feronikel (TNi). Setelah smelter Feronikel Haltim ini beroperasi secara penuh, Antam akan memiliki portofolio kapasitas produksi feronikel terpasang sebesar 40.500 ton nikel dalam feronikel.

Faisal menyebut, pembangunan Pabrik Feronikel Haltim merupakan salah satu mandat yang dijalankan Perusahaan untuk mendukung hilirisasi mineral di Indonesia. Terlebih, Antam juga terus berkomitmen meningkatkan kontribusi perusahaan dalam pengelolaan sumber daya mineral yang dimiliki terutama pada komoditas nikel, emas, dan bauksit yang menjadi komoditas utama Perseroan.

Baca Juga:
Harga Emas Antam Turun Saat Momen Iduladha, Buruan Borong

“Kami berharap dengan beroperasinya Pabrik Feronikel Haltim di Maluku Utara nantinya akan memberikan banyak dampak positif bagi hilirisasi di Indonesia dan juga manfaat bagi masyarakat di sekitar wilayah operasi,” ujarnya.




Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button