Hiburan

Sahabat Tamara Tyasmara Sebut YA Sempat Ganti Nama dan Foto Instagram Sebelum Diciduk Polisi : Okezone Celebrity

JAKARTA – Soraya Rasyid memberikan sedikit keterangan sebelum akhirnya polisi menangkap pelaku atas kematian Dante, yakini Yudha Arfandi alias YA pada 27 Januari lalu. Dikutip dari podcast Ngobrol Asix, Minggu (19/2/2024), Soraya Rasyid yang merupakan sahabat dekat Tamara Tyasmara mengatakan bahwa pelaku, sempat mengganti-ganti username dan foto Instagramnya, sebelum ia ditetapkan sebagai tersangka.

Hal tersebut jelas membuat Soraya menaruh rasa curiga pada YA. Meskipun awalnya, ia menyebut jika pihak Tamara sempat tak menyangka bahwa YA tega menenggelamkan Dante di kolam renang hingga 12 kali.

“Soalnya udah lihat CCTV, tapi belum lihat CCTV kita mah positif thinking biar kita kenal orangnya seperti apa tapi nggak ada pikiran kesitu lah cuma sebelum lihat CCTV, nemenin berenang, YA itu sempat ganti-ganti instagram nah itu kita sempat curiga kenapa kok nggak ada yang nuduh dia tapi ganti instagram,” ungkap Soraya Rasyid dalam podcast Ngobrol Asix, dikutip pada Minggu (19/2/2024).

“Nama instagramnya diganti terus profile picturenya dihapus terus di delete postingannya juga terus ya kenapa,” sambungnya.

Tamara Tyasmara (Ravie)

Sahabat Tamara Tyasmara merasa janggal dengan kelakuan YA sebelum ditangkap polisi (Foto: Ravie/MPI)

Setelah CCTV dibongkar polisi, Soraya pun semakin yakin bahwa tenggelamnya Dante memang sengaja dilakukan oleh YA. Sebab, ia pun bisa melihat sendiri apa yang dilakukan YA dari rekaman CCTV.

“Makin lah terus CCTV udah dilihat, after lihat CCTV habis dilihat wah ini bukan tenggelam tetapi ini ada unsur lain karena memang dari awal pihak kolam renang untuk suruh kedua orang tua Dante untuk lihat CCTV tetapi pada belum siap,” beber Soraya.

“Pada waktu itu akhirnya setelah dibongkar sama polisi, di publish semuanya baru orang juga bilang kayak gitu kelihatan pembunuhan,” lanjutnya.

Tak cuma itu, perempuan kelahiran 12 Juli 1997 ini juga mengaku janggal dengan cara belajar berenang yang diajarkan YA terhadap Dante. Pasalnya Soraya sendiri merupakan salah seorang rutin melakukan belajar berenang, sehingga aneh ketika melihat kejadian tersebut.



Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Kalau belajar renang kayaknya nggak gitu deh aku juga belajar renang, belajar diving, belajar menyelam juga tetapi nggak kayak gitu,” tutur Soraya Rasyid.

Sebagaimana diketahui, putra Tamara Tyasmara, Raden Andante Khalif Pramudityo atau Dante, meninggal dunia diduga karena tenggelam di kolam renang pada 27 Januari 2024. Selang kurang lebih dua minggu setelahnya, YA ditangkap di Pondok Kelapa, Jakarta Timur dan langsung dijadikan tersangka atas kasus meninggalnya Dante.

YA ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka berdasarkan hasil pemeriksaan digital forensik rekaman kamera CCTV di kolam renang, hasil autopsi jenazah korban, dan keterangan saksi.

Atas perbuatannya itu YA telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di rutan Polda Metro Jaya. Dia dijerat Pasal UU Perlindungan Anak dan/atau Pasal 340 KUHP, dan/atau Pasal 338 KUHP dan/atau Pasal 359 KUHP.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button