Otomotif

Motor Pencuri Perhatian di IIMS 2024 : Okezone Otomotif

JAKARTA – Pabrikan motor Honda Indonesia (AHM), Yamaha dan Suzuki mengklaim beberapa produknya berhasil mencuri perhatian di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang ditutup, Minggu (25/2/2024). Tiga merek kendaraan roda dua tersebut, adu pamer di ajang otomotif tahunan tersebut. 

Dari Hoda, membawa 28 model sepeda motor Honda tersaji melalui enam zona yang memberikan pengalaman berbeda, yakni Electric Vehicle, Fashion, Urban, Big Scooter, Racing, dan Explorer. Pada zona terakhir, salah satu model yakni Honda CRF1100L Africa Twin dinobatkan sebagai Best Touring Motorcyle.

Salah satu yang diklaim menarik perhatian adalah Honda Stylo 160. Motor yang menjalani debut di IIMS mendapat balutan desain modern klasik retro fashionable. Dengan kapasitas mesin 160cc 4 katup enhanced Smart Program Plus (eSP+) berpendingin cairan.

Model lain adalah Vario series dengan penjualan 91 unit, diikuti Honda PCX160 yang terjual 115 unit, Scoopy series 69 unit, BeAT series 80 unit, dan ADV 160 68 unit. Secara keseluruhan, ajang tahunan yang digelar di di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Honda berhasil melepas 1.073 unit sepeda motor.

Honda juga membawa motor listrik mereka EM1 e: Motor ini dinobatkan sebagai Most Functional EV Scooter. Skuter listrik pertama AHM ini menghadirkan desain modern dan compact yang memperhatikan kenyamanan penggunanya seperti material bahan berkualitas tinggi, digital panel meter, dek kaki luas, penyimpanan di bawah jok, soket pengisi daya USB, hingga pijakan kaki yang nyaman untuk pembonceng.

Menurut catatan Honda, lebih dari 200 orang yang menjajal skuter listrik ini pada area test ride. Tercatat selama 10 hari pameran, 1.057 pengunjung tertarik untuk mengendarai sepeda motor Honda.”Kami akan terus melanjutkan komitmen menghadirkan produk terbaik sesuai kebutuhan dan gaya hidup konsumen yang beragam,” kata General Manager Sales AHM Ignatius Didi Kwok.

Selain Honda, pabrikan lain seperti Suzuki dan Yamaha juga memajang produk kendaraan roda dua. Suzuki misalnya, memboyong produk sepeda motornya yaitu V-Strom 250 SX di booth Suzuki yang berlokasi di Hall A2.

Yamaha tak mau kalah dengan memasang deret produk yang mereka miliki di IIMS 2024. Seperti LEXi LX 155 yang merupakan produk terbaru Yamaha juga untuk kali pertama ditampilkan di IIMS 2024. Selain itu. mereka juga memboyong warna baru dari line up Classy Yamaha, Grand Filano Hybrid-Connected dan Fazzio Hybrid-Connected.

Yamaha mengklaim, skutik classic ini sukses menarik atensi pengendara sepeda motor di Indonesia. “Terutama yang ingin tampil beda dengan fashion skuktik yang berkelas pada Grand Filano Hybrid-Connected dan tampil stylish dengan Fazzio Hybrid-Connected,” kata Yamaha dalam keterangan tertulis mereka.

Untuk motor listrik, Yamaha memboyong jajaran produk electric vehicle terbaiknya dari kategori E-Mobility seperti E01 dan NEO’s. Serta line up dari kategori Generasi 125 dan juga Sport Series yaitu bLU cRU line up seperti All New R15 Connected. Hadir juga line up modifikasi custom culture dari XSR 155 dengan mengusung tema Yamaha Yard Built.


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button