Hiburan

Ashley Campbell hibur warga kota Ambon


Ambon (ANTARA) – Musisi country asal Amerika Serikat Ashley Campbell dan band tampil menghibur warga Kota Ambon dalam rangkaian tur keliling Indonesia bertajuk “Nature Rhythm”.

Ashley Campbell bersama empat personel band yakni Thor Jensen gitar, Eli Bishop biola, James Sullivan bass dan Christopher Gelb drummer dan perkusi, tampil di Auditorium Univeritas Pattimura Ambon, Jumat.

Ashley Campbell tersebut tampil menggunakan baju berwana hitam dipadu kain tenun tradisional Indonesia, sementara itu personel band lainnya mengenakan kemeja batik.

Baca juga: Musisi country AS Ashley Campbell siapkan konser di Ambon

Ashley Campbell dan kawan-kawan tampil membawakan 12 lagu diantaranya “Something Lovely”, “Suitcase Heart” dan lagu yang dipopulerkan oleh Koes Plus yang berjudul “Kolam Susu” sebagai penutup konser.

Para penonton didominasi kawula muda, bersama kelompok musik Jukulele yang hadir di Auditorium UNPATTI Ambon, ikut bergoyang diiringi musik country yang dibawakan Ashley Campbell dan band.

Bahkan Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena dan tamu undangan yang hadir ikut bergoyang di depan panggung sambil menikmati alunan musik country.

Campbell tampil di kota Ambon dalam rangkaian tur keliling Indonesia. Selain Ambon, dia juga akan singgah ke beberapa kota besar Indonesia, antara lain Banjarmasin, Jakarta dan Makassar.

Dalam konser musik di Ambon, Ashley Campbell berbagi pengalaman hidup yang menyalakan api semangatnya untuk memahami lingkungan hidup dan bagaimana semangat tersebut membawa pengaruh yang besar dalam pembuatan lagu-lagu ciptaannya.

Ashley juga ingin berbagi bagaimana musik country menjadi medium untuk menginspirasi perubahan dan membangun pemahaman budaya baginya dan orang-orang di sekitarnya

Sehari sebelum penampilan hari ini, Ashley Campbell dan band memberikan lokakarya tentang musik bagi mahasiswa dan dosen Institut Agama Kristen Negeri Ambon (IAKN).

Baca juga: Musisi Country Amerika workhop musik di UNM

Baca juga: Lirik Johnny Cash akan dikumpulkan ke dalam buku untuk pertama kalinya

Baca juga: Ray Charles & The Judds akan masuk dalam Country Music Hall of Fame

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut
Editor: Natisha Andarningtyas
COPYRIGHT © ANTARA 2023


Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button