Daerah

DPRD Barsel dukung Pemprov Kalteng gelar pasar murah jelang Idul Adha – ANTARA News Kalimantan Tengah


Buntok, Kalteng (ANTARA) – Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Hermanes mengatakan bahwa pasar murah yang dilaksanakan pemerintah provinsi di wilayah setempat, layak untuk didukung karena salah satu upaya kendalikan inflasi menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

“Pasar murah itu juga turut membantu masyarakat karena bahan pokok diberikan secara gratis,” kata Hermanes di Buntok, Kamis.

Untuk itu, dirinya sangat mendukung langkah yang sudah dilakukan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah yang telah melaksanakan kegiatan pasar murah di tiga kecamatan di daerah ini. Sebab, melalui kegiatan pasar murah yang paket bahan pokoknya diberikan secara gratis kepada masyarakat itu dalam upaya membantu masyarakat dalam memenuhi keperluan dalam merayakan hari raya Idul Adha. 

Ia mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan andil nyata Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dalam mengendalikan inflasi dan mengantisipasi terjadinya lonjakan harga komoditi strategis menjelang hari besar keagamaan.

Hermanes juga mengapresiasi langkah yang telah dilakukan pemerintah provinsi Kalimantan Tengah yang telah menggratiskan paket bahan pokok dalam kegiatan pasar murah tersebut.

“Termasuk juga telah menyerahkan sapi sebanyak 35 ekor untuk kegiatan hari raya Idul Adha 1445 Hijriah di Barito Selatan ini,” kata politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Barito Selatan itu.

Baca juga: Pemprov Kalteng sediakan 1600 paket bahan pokok saat pasar murah di Barsel

Menurut dia, pihaknya dari komisi III DPRD Barito Selatan sangat mendukung langkah yang telah dilakukan pemerintah provinsi Kalimantan Tengah di Barito Selatan ini. Hal tersebut merupakan bukti nyata hadirnya pemerintah membantu masyarakat yang akan merayakan  Idul Adha 1445 Hijriah atau tahun 2024 ini.

“Kami berharap kegiatan seperti itu dapat terus berlanjut, dan tetap bersinergi dengan pemerintah kabupaten guna membantu masyarakat dan mengendalikan inflasi menjelang hari besar keagamaan,” demikian Hermanes.

Baca juga: Anggota DPRD Barito Selatan Zainal Abidin tutup usia

Baca juga: Satu orang calon haji asal Barsel wafat di Makkah

Baca juga: Wakil Ketua DPRD Barsel puji kinerja pemkab majukan sektor pendidikan




Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button