Daerah

DPR RI: HPN momentum pers tingkatkan pembangunan daerah – ANTARA News Kalimantan Tengah


Palangka Raya (ANTARA) – Anggota DPR RI Agustiar Sabran mengatakan Hari Pers Nasional pada 9 Februari 2024 menjadi momentum untuk insan pers di Provinsi Kalimantan Tengah meningkatkan peran dalam pembangunan di daerah. 

“Seperti pemberitaan terkait kemajuan daerah yang sudah dilakukan oleh pemerintah di daerah setempat dan pemberitaannya selalu mengedukasi masyarakat,” kata Agustiar Sabran di Palangka Raya, Jumat. 

Anggota DPR RI dari Komisi III Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng itu menuturkan, selama ini pers sangat membantu pemerintah daerah dan masyarakat dalam memberikan informasi-informasi yang benar dan akurat. 

Menurutnya melalui pemberitaan dari awak media juga dapat menangkal berita dan kabar bohong yang kerap beredar di berbagai media sosial seperti Facebook, Instagram dan lainnya. 

“Tentunya berkat peranan dari pers, daerah juga terus berkembang,” ucapnya.

Baca juga: Pemkot Palangka Raya perketat pengawasan objek wisata saat libur panjang

Agustiar Sabran yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng itu mengungkapkan, ke depan pers selain memberitakan hal-hal yang edukatif tentunya juga dapat menjadi corong pemerintah untuk menyampaikan program-program pemda setempat. 

Dengan adanya pemberitaan edukatif, tentunya juga dapat mencerdaskan anak bangsa serta meningkatkan daya baca masyarakat di setiap daerah karena informasi yang disajikan sangat baik dan tidak memojokkan, baik itu lembaga serta lainnya. 

“Semoga pers ke depan selalu bisa bekerja sama dengan pemerintah daerah dan pusat, sehingga bersama-sama dapat menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada di negara dan di setiap daerah, salah satunya memberikan solusi terkait persoalan yang dialami masyarakat,” tutup Agustiar.

Baca juga: BMKG ingatkan masyarakat waspadai potensi hujan lebat disertai angin kencang

Baca juga: Disdukcapil Kotim tetap buka layanan hingga hari pencoblosan pemilu 2024

Baca juga: Sebanyak 10.289 peserta didik di Kobar menerima bantuan program Indonesia pintar

    

 




Source link

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button